Home > KRIMINAL & HUKUM > Kapok Rak! Nyolong Cucak Ijo, Bakul Sayur Digebuki

Kapok Rak! Nyolong Cucak Ijo, Bakul Sayur Digebuki

image
Ismanto terkapar dihajar massa karena kepergok mencuri burung. Foto Metrojateng

UNGARAN- Ismanto Nuryanto (32) terkapar tak berdaya setelah menjadi bulan-bulanan massa yang memergokinya saat mencuri burung di Langensari, Ungaran, Jumat (5/9) siang. Bakul sayur warga Desa Munding RT 1/RW 1, Kecamatan Bergas ini mengalami luka lumayan parah di sekujur tubuhnya dan terpaksa dilarikan ke RSUD Ungaran.

Ismanto mengaku tergiur untuk mengambil burung cucak ijo milik Purwanto (42) yang biasa digantung di teras rumah. Sayang, aksinya tak berjalan mulus. “Saya kerja jualan sayur Mas, melihat ada burung Cucak Ijo terus saya langsung ingin memilikinya. Saya ambil terus saya masukan ke saku celana. Tapi akhirnya ditangkap warga sampai seperti ini,” tutur bapak satu anak ini.

Beruntung ada patrol Polsekta Semarang Ungaran yang melintas di lokasi kejadian, sehingga aksi massa berhasil diredam. Polisi kemudian mengevakuasi tersangka ke UGD RSUD Ungaran beserta burung dan sangkarnya serta sepeda motor Yamaha Jupiter Z, H 5742 LV sebagai barang bukti.

Kapolsekta Ungaran Kompol Sulistyo mengatakan, anggotanya di lapangan langsung mengamankan tersangka dari amuk massa dan di bawa ke rumah sakit. Setelah korban sembuh dari luka, akan dilakukan penyelidikan untuk mendalami keterlibatan tersangka dari kasus pencurian lainnya. :Kita akan mendalami penyelidikan, apakah ada keterlibatan dengan kasus lainnya atau tidak,” ujar Kapolsek. (MJ-02)

Ini Menarik!

Tren Penjualan Eceran di Semarang Belum Naik

Share this on WhatsApp    SEMARANG – Penjualan ritel atau eceran di Kota Semarang pada …

Silakan Berkomentar