Home > Uncategorized > Kantor Setda Kabupaten Semarang Dibobol Maling

Kantor Setda Kabupaten Semarang Dibobol Maling

pencurian ungaran

UNGARAN- Ruang Bagian Kesra dan Tata Pemerintahan di gedung C perkantoran Setda Kabupaten Semarang dibobol kawanan pencuri. Pelaku masuk ke dalam ruangan di lantai dua dan menjebol 4 laci meja bendahara Bagian Kesra dan 3 laci di ruang Bagian Tata Pemerintahan.

Pelaku diduga orang dalam, sebab mengetahui meja bendahara, selain itu pelaku masuk tanpa merusak pintu utama gedung C. Tidak ada uang maupun barang yang dibawa kabur pencuri. Sebab di laci tersebut tidak digunakan untuk menyimpan uang.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Semarang, Budi Kristiono, pencuri diduga melakukan aksinya saat kantor Setda kosong karena pegawai cuti lebaran. Petugas sempat mengecek pintu utama gedung C, Jumat (1/8) lalu dan tidak ada yang mencurigakan. Baru pada Minggu (3/8)  pagi saat dibersihkan, petugas kebersihan mendapati laci meja terbuka.

“Kita baru tahu ada kejadian itu pada hari Minggu saat akan dibersihkan. Kemudian kita lakukan pengecekan dan sejumlah laci di ruang Bagian Tata Pemerintahan dan Kesra dicongkel. Sepertinya yang pelaku cari itu uang, karena tidak ada barang yang dicuri,” ujar Budi, Senin (4/8) kemarin sembari menunjukan kondisi bangunan di gedung C yang disatroni pencuri.

Ditambahkan Kepala Bagian Kesra, Heru Purwantoro ada empat laci meja bendahara yang dicongkel pelaku. Menurut Heru ada kemungkinan pelakunya sudah mengetahui seluk beluk gedung tersebut dan diduga orang dalam. Sebab mengetahui posisi meja bendahara. Hal yang sama juga terjadi di ruang Tata Pemerintahan, sejumlah laci dicongkel pelaku. Tetapi tidak ada satupun barang atau uang yang hilang.

“Anehnya pelaku kok tahu mana meja bendahara. Laci yang dijebol itu mejanya bendara. Tapi tidak ada yang hilang, padahal di ruangan kami bendahara menyimpan uang. Tetapi tidak di laci yang dicongkel itu,” tutur Heru.

 

Untuk mengantisipasi pencurian lagi, Setda akan memperketat pengamanan. Yakni dengan menambah CCTV serta meningkatkan patroli petugas keamanan hingga ke bagian belakang. (MS-14)

Ini Menarik!

PKL Resmi di Semarang Akan Diberikan Kartu Anggota

Share this on WhatsApp SEMARANG – DPRD Kota Semarang sedang berusaha membuat peraturan yang mengatur …

Silakan Berkomentar