Kantor Kelurahan Purwosari Tak Punya Lahan Parkir

image

SOLO-Kantor Kelurahan Purwosari, nantinya tidak akan memiliki lahan parkir yang lebar. Lahan seluas 520 meter persegi yang ada digunakan untuk membangun gedung baru terdiri kantor dan bangunan joglo. Sedangkan rumah dinas lurah, nantinya berada di lantai 2 bangunan kantor.

?Untuk rumah dinas lurah, semestinya bisa mencari lahan lain di wilayah kelurahan ini. Rumah dinas lurah tidak harus di kantor yang berada di lantai 2,? kata anggota DPRD Solo, Supriyanto di sela-sela inspeksi mendadak pembangunan Kantor Kelurahan Purwosari Solo, Senin (15/9).

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Sumardi menjelaskan dalam DED (Detail Engineering Design), pembangunan kantor semula di lahan lapangan tenis. Sedangkan bekas kelurahan untuk bangunan joglo agar muat banyak digunakan pertemuan.

?Tapi karena penolakan penggunakan lahan lapangan tenis, akhirnya tetap menggunakan lahan bekas kelurahan dulu. Jadi, bangunan joglo tetap ada yang lebih sempit dan kantor kelurahan, sedangkan rumah dinas di lantai 2. Rumah dinas tetap dibangun karena di-DED-nya ada,? kata Sumardi.

Diakui Sumardi, karena semua lahan digunakan untuk pembangunan nantinya lahan parkir sangat terbatas, sedangkan teras kelurahan sempit berdekatan dengan rumah warga. Dikatakan, karena terjadi perubahan, anggaran pun mengalami perubahan semula Rp 2,5 miliar, kini hanya Rp 2 miliar. ?Ya, begini karena lahannya terbatas,? ujarnya.

Kemudian untuk pelayanan kepada masyarakat, sementara mengontrak di rumah warga selama 12 bulan. Rumah warga yang dikontrak menjadi kantor kelurahan tak jauh dari lokasi pembangunan tersebut.

Supriyanto berharap pembangunan nantinya selesainya tepat waktu. ?Semestinya pembangunan kantor, pendapa dan lahan parkir sesuai perencanaan awal agar pelayanan tidak terganggu,? katanya. (sus)

?

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

26 − = 18

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.