Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Kaliwungu Mencekam, Karnaval Berubah Jadi Tawuran

Kaliwungu Mencekam, Karnaval Berubah Jadi Tawuran

image
Aksi saling lempar batu terjadi di acara karnaval seni dan budaya Kaliwungu. Foto Metrojateng

KENDAL – Karnaval Seni dan Budaya di Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Rabu (28/8/2014) siang, berubah menjadi arena perkelahian massal. Warga terlibat bentrok dengan peserta. Empat orang terluka karena terkena sabetan senjata tajam.

Karnaval dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut semula berlangsung meriah dan mendapat respons dari masyarakat. Namun, kemeriahan itu mendadak menjadi mencekam, setelah rombongan kesenian barongan melintas di depan Pasar Pagi. Peserta yang kesurupan tiba-tiba melakukan pelemparan ke arah segerombolan pemuda.

Adu mulut pun tidak dapat dielakan, bahkan kericuhan semakin menjadi ketika rombongan barongan lainnya terpancing emosi dan melakukan pelemparan. Saling kejar dan saling pukul pun terjadi di kerumunan karnaval. Salah satu peserta karnaval bahkan menjadi bulan-bulanan warga  yang geram dengan tindakannya melempari kios dan rumah warga.

Tidak cukup satu kali perang batu terjadi, jumlah warga yang berkerumun di pinggir jalan membuat suasana kembali memanas dan perang batu kembali terjadi. Petugas dari Polsek Kaliwungu dan Koramil Kaliwungu tidak mampu melerai tawuran dengan menggunakan kayu, batu dan senjata tajam ini.

Petugas bertindak tegas dengan memukul massa untuk membubarkan diri. Karnaval pun sempat terhenti karena aksi tawuran peserta dengan warga. Satu kompi Dalmas Polres Kendal disiagakan di titik tawuran yang melibatkan warga dari dua kampung ini.

Kapolsek Kaliwung AKP Ujang Syamsudin mengatakan, pemuda yang diduga terlibat tawuran dikumpulkan untuk dimediasi perdamaian. “Permasalahan utamanya belum diketahui, kita mengumpulkan tokoh masyarakat dari kedua kampung yang terlibat tawuran untuk mediasi dan berdamai,” katanya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Buka Kelas Industri, SMK 7 Didukung Bengkel Mini Bintrako Dharma

Share this on WhatsApp SEMARANG – Zaman sekarang hanya berbekal keterampilan saja tidak cukup bagi …

Silakan Berkomentar