Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Kalibuntu Penuh Sampah, Bupati Kendal Ancam Tindak Pemilik RM Aldilla

Kalibuntu Penuh Sampah, Bupati Kendal Ancam Tindak Pemilik RM Aldilla

Bupati Widya saat melakukan pengecekan di Kalibuntu, Patebon. Foto Metro
Bupati Widya saat melakukan pengecekan di Kalibuntu, Patebon. Foto Metro

KENDAL – Bupati Kendal Widya Kandi Susanti berang, melihat tumpukan sampah di Kalibuntu Patebon, Kamis (14/8/2014) siang. Tumpukan sampah ini berasal dari rumah makan Aldilla yang berada di sebelah sungai.

Tumpukan sampah hingga menggunung di aliran Kalibuntu Patebon Kendal inilah, yang membuat Bupati Kendal berang dan marah. Widya pun memerintahkan dinas terkait untuk memberi peringatan kepada pemilik rumah makan dan segera mengeruk sehingga tidak menganggu aliran sungai. Bupati mengancam akan menindak pembuang sampah di sungai yang banyak dilakukan pengelola rumah makan, padahal  pemerintah sudah menyiapkan tempat sampah di sekitar rumah makan tersebut.

Menurut bupati, sungai harusnya bebas dari sampah dan warga maupun pemilik rumah makan tidak membuangnya ke sungai. Politisi PDI Perjuangan ini prihatin, sampah yang menumpuk di sungai bisa menyebabkan banjir yang kerap terjadi di Kendal khususnya kawasan Kota Kendal.

“Saya justru tahu dari warga yang SMS ke saya melihat pengelola rumah makan Aldilla ini membuang sampah ke sungai dengan seenaknya. Terus usai upacara Hari Pramuka saya coba lihat sendiri dan benar, sampahnya sudah menggunung menghambat aliran sungai,” jelasnya.

Bupati mengaku, menerima banyak aduan dari masyarakat terkait pengelola rumah makan yang seenaknya membuang sampah ke sungai bahkan dilakukan selama bertahun-tahun. Bupati mengharapkan warga bisa berperan aktif memberikan laporan jika masih ada warga atau pun rumah makan yang membuang sampah ke sungai. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pembangunan Proyek Vital Bandara Diprioritaskan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pengembangan Bandara Ahmad Yani Semarang khususnya pada proyek bangunan …

Silakan Berkomentar