Kakek Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Umbul

BANYUMAS – Suwarjo Kidam (68) warga Desa Kedungwuluh Lor RT 01 RW 03 Kecamatan Patikraja, ditemukan tak bernyawa di Sungai Umbul, Desa Ajibarang Wetan Kecamatan Ajibarang. Jenazah korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR dan Pramuka Peduli (Pramuli) Kwarcab Banyumas, Sabtu (7/7).

Tim SAR bersama Pramuli melakukan evakuasi korban tenggelam di Sungai Umbul, Desa Ajibarang Wetan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas. Sabtu (7/7). Foto: metrojateng.com

Menurut Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Banyumas, Heriana Ady Chandra, mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh salah satu warga dalam kondisi kepala di bawah permukaan air. Kemudian, warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ajibarang.

Petugas Polsek Ajibarang bersama dengan Puskesmas Ajibarang, RAPI Cipakularang dan Tim SAR menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

”Bersama warga tim SAR, Tagana, TRC IKB RAPI, Pramuli mengevakuasi jenazah di sekitar seberang sungai. Korban diperkirakan sedang melakukan aktivitas menjala ikan. Hal ini terlihat di tubuh korban melilit ban dalam mobil sebagai pelampung, juga ditemukan jala dan wadah berisi ikan,” katanya.

Sementara, tim inafis Polres Banyumas dan Puskesmas Ajibarang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Dari hasil pemeriksaan dokter dan Inafis, diduga korban terpeleset pada saat menjala ikan dan kepala terbentur batu. Karena ditemukan luka seperti bekas benturan di bawah telinga korban,” ujarnya.

Setelah diperiksa, lanjutnya, jenazah kemudian dibawa ke RSUD Ajibarang dan menghubungi pihak keluarga korban. (MJ-27)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

91 − 86 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.