Kakek Hilang di Jembatan Gantung Ditemukan Selamat Demak

Petugas melakukan pencarian. (foto: metrojateng.com/MJ-23)

JEPARA – Seorang kakek yang hilang di jembatan gantung Sungai Bakalan Desa Kalipucang Wetan Kecamatan Welahan, Jepara ditemukan selamat di Mijen, Demak. Korban bermana Sulaiman itu ternyata pergi ke Kudus setelah diselamatkam seorang pencari rumput.

Dari informasi yang dihimpun, Sulaiman pamit untuk berobat membawa sepeda motor sekitar pukul 04.30 WIB, Senin (12/2). Sesampainya di jembatan gantung tak jauh dari rumahnya, korban terpeleset dan jatuh. Sementara sepeda motornya masih di atas jembatan.

Beruntung, dia ditolong oleh seorang pencari rumput. Lalu, pergi ke Kudus ke rumah rekannya, dan sempat mampir di warung kopi. Namun, justru ditemukan di Mijen, Demak.

Kapolsek Welahan, AKP Rismanto menuturkan, berdasarkan informasi dari saksi-saksi korban sempat membeli kopi di warung tak jauh dari jembatan.

“Korban sekitar pukul 15.00 WIB telah datang ke warung untuk membeli rokok dan kopi, dan ketika ditawari makan sama pemilik warung menolak,” katanya, Selasa (13/2).

Setelah menghabiskan kopi, Sulaiman meminta untuk diantarkan seseorang menuju Purwogondo Kalinyamatan, untuk naik bis ke rumah teman di Kudus.

“Jadi Sulaiman, memang sempat jatuh dari jembatan ke sungai, kemudian menyelamatkan diri dibantu seorang pencari rumput ke tepi sungai. Tapi tidak berani pulang karena takut dimarahi keluarganya,” lanjutnya.

Tim gabungan pun kemudian melakukan pencarian di Kalinyamatan, Mijen dan ke Kudus.

“Saat ini, yang bersangkutan sudah dijemput petugas Polsek Welahan. Rencananya akan dibawa ke puskesmas untuk diperiksa kesehatan sebelum nantinya dibawa ke rumahnya,” tandasnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

34 − 31 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.