Beranda HEADLINE Kader, Pengusaha dan PNS Berebut Rekomendasi Cabup PDI P Kudus

Kader, Pengusaha dan PNS Berebut Rekomendasi Cabup PDI P Kudus

26
0
BERBAGI
masjid-menara-kudus
Masjid Menara Kudus. Foto: wikimedia.org

KUDUS Hari ini, Sabtu (29/7) merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon untuk bupati dan wakil bupati di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus. Tiga nama resmi mendaftar sebagai bacabup-bacawabup pada partai berlambang kepala banteng ini.

Ketiganya adalah Masan (Ketua DPRD Kabupaten Kudus sekaligus Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus), Sumiyatun (Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Dan Lingkungan Hidup Kabupaten Kudus) dan Umar Ali (pengusaha).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kudus, Ahmad Yusuf Roni mengatakan bahwa ketiganya sebelumnya telah mengambil formulir pensaftaran. “Hari ini, ketiganya sudah mengembalikan berikut berkas persyaratan,” katanya.

Berkas persyaratan nantinya akan dilakukan verifikasi dan validasi ulang. Bagi yang lolos, akan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Jateng guna proses selanjutnya. “Untuk mengajukan ke DPD masih menunggu Ketua DPC, melalui rapat pleno. Paling lambat minggu depan sudah selesai,” papar dia.

Sementara, Sumiyatun mengaku sudah siap meski harus mengundurkan diri dari PNS. “Saya sudah mengajukan pengunduran diri dari PNS,” tuturnya.

Saat ini, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan jajaran PDI Perjuangan Kabupaten Kudus. “Silaturahmi susah berjalan, dan akan terus kami lakukan,” tandasnya. (MJ-23)