Beranda JATENG RAYA METRO SOLO KA Solo Ekspres Digratiskan Empat Hari

KA Solo Ekspres Digratiskan Empat Hari

34
0
BERBAGI

SOLO – Kereta Api (KA) Solo Ekspres mulai dioperasiakan Kamis (17/5) dari Stasiun Solo Balapan. PT KAI mempersilakan bagi masyarakat Solo, Yogya, Kutoarjo dan sekitarnya untuk mencoba layanan KA secara gratis selama empat hari atau hingga Minggu (20/5).

KA Solo Ekspres bisa dinikmati secara gratis sampai Minggu (20/5). Foto: metrojateng.com

Setelah itu, PT KAI memberlakukan tarif promo  sebesar Rp 40.000,- untuk rute Stasiun Kutoharjo – Solo Balapan (pp) dan Rp 30.000,- untuk rute Stasiun Kutoarjo- Yogyakarka (pp) atau Stasiun Solo Yogyakarta – Solo Balapan (pp). Promo tersebut berlaku mulai tanggal 21 Mei sampai 4 Juni 2018.

Akan tetapi, khusus untuk perjalanan KA pada masa Lebaran mulai 5 Juni – 26 Juni 2018, PT KAI akan mengenakan tarif Rp 60.000,- untuk rute Kutoarjo – Solo Balapan (pp) dan Rp 45.000,- untuk rute Stasiun Kutoarjo-Yogyakarta (pp) atau Stasiun Yogyakarta – Solo Balapan (pp).

Direktur Operasional PT KAI, Slamet Suseno Priyanto mengatakan KA untuk mengakomodasi penumpang berkebutuhan khusus juga disediakan area untuk penumpang berkursi roda di kereta. Slamet menambahkan PT KAI menyiapkan satu trainset KRDE yang akan melayani dua perjalanan rute Kutoarjo- Solo Balapan dan dua perjalanan rute Solo Balapan – Kutoarjo.

“Ke depan, perjalanan akan ditambah jika satu rangkaian KRDE lainnya sudah siap dioperasikan,” ujarnya saat dijumpai saat Peresmian KA Solo Ekspress di Stasiun Solo Balapan, Kamis (17/5).

KA Solo Ekspres terdiri dari empat train set dengan kapasitas 393 tempat duduk. KA ini dilengkapi dengan fasilitas berupa pendingin udara, TV, USB port, dan toilet KA. KA berhenti di delapan stasiun yakni, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Purwosari, Stasiun Klaten, Stasiun Maguwo, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Yogyakarta, Stasiun Wates, dan Stasiun Kutoarjo.

Adapun jadwal keberangkatan KA Solo Ekspress dari Stasiun Solo Balapan yakni pukul 08.40 dan 15.40. Sedangkan dari Kutoarjo diberangkatkan pukul 11.15 dan 18.45. (MJ-25)