Jusuf Kalla: Pangan, Energi dan Kemiskinan adalah Tantangan Rutin

jusuf kalla terima penghargaan dari uns
Wapres Jusuf Kalla terima penghargaan “Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya” diberikan langsung oleh Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi saat Sidang Senat Terbuka Dies Natalis UNS ke-42 di Auditorium UNS. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

SOLO – Wakil Presiden Republik Indonesia, Dr (HC) Muhammad Jusuf Kalla, Senin (12/3) menerima penghargaan dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Penghargaan “Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya” diberika secara langsung oleh Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi saat Sidang Senat Terbuka Dies Natalis UNS ke-42 di Auditorium UNS.

“Untuk UNS saya ucapkan terma kasih,” ujar Wapres Jusuf Kalla, ditemui saat kunjungan Pasyandu Permata Bunda, Mahanan, Solo.

Lebih lanjut, dalam orasi ilmiah di UNS, Wapres JK mengatakan tantangan bangsa bagaimana menciptakan persaingan. Menurutnya, tantangan yang selalu menjadi rutinitas adalah pangan, energi, kemiskinan, jumlah penduduk, dan lapangan kerja. Solusi dari tantangan kedepan adalah perkembangan teknologi.

Penghargaan “Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya” merupakan bentuk apresiasi terhadap JK atas kontribusinya di bidang perdamaian dan kemanusian baik di Indonesia maupun luar negeri.

“Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi UNS Solo atas kepeloporan luar biasa kepada beliau (Jusuf Kalla – red). Berkat ketokohan beliau dalam perdamaian, dalam Palang Merah Indonesia (PMI) di dalam dan di luar negeri, dalam kerukunan umat beragama, dan lainnya,” ujar Ravik Karsidi.

Wapres Jusuf Kalla didampingi istri, Mufidah Jusuf Kalla, tiba di UNS beserta rombongan, diantaranya Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir; Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; Sekda Jateng, Sri Puryono; Dewan Penyantun UNS, Muhammad Nuh; Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono, Ketua Dewan Penyantun 2008-2018, Akbar Tanjung beserta istri; dan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.