Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Jumat, Pimpinan DPRD Solo Dilantik 

Jumat, Pimpinan DPRD Solo Dilantik 

image

SOLO-Pelantikan pimpinan DPRD dijadwalkan pada Jumat, pekan ini. Kepastian pelantikan tersebut diputuskan pimpinan DPRD sementara, setelah salah satu staf Pemkot berangkat ke Semarang mengambil Surat Keputusan (SK) penetapan pimpinan DPRD Kota Solo yang telah ditandatangani Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

“Kami sudah mendapat kepastian, kalau Pak Gubernur sudah menandatanganinya. Jadi, hari ini (kemarin-red) tim dari Sekretariat DPRD (Setwan) dan Pemkot Surakarta berangkat ke Semarang untuk mengambil SK itu,” kata Ketua Sementara DPRD, YF Sukasno kepada wartawan, Rabu (17/8).

Sukasno menambahkan, hari ini keempat calon pimpinan sudah diminta untuk melaksanakan gladi bersih. Mereka adalah Teguh Prakosa (PDIP) sebagai calon ketua dan tiga calon wakil ketua yaitu Abdul Ghofar Ismail (PKS), Umar Hasyim (PAN) dan Djaswadi (Golkar). “Gladi disiapkan pada pukul 13.00 WIB. Kami harap semua calon bisa hadir untuk melaksankaan acara gladi bersih itu,” kata Sukasno.

Keempat calon pimpinan tersebut akan dilantik di depan Rapat Paripurna Istimewa. Pelantikan dilaksanakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surakarta Amin Sutikno. Dia memastikan, acara pengambilan sumpah jabatan itu akan berlangsung sederhana.

Setelah sumpah jabatan dilaksanakan, lanjut Sukasno, akan dilanjutkan dengan doa bersama. Tidak ada hiburan musik atau tari-tarian. Hal itu berbeda saat pelantikan 45 legislator periode 2014-2019. (sus)

Ini Menarik!

Gerindra Bakal Umumkan Cagub Jateng Pekan Depan

Share this on WhatsApp SEMARANG – Nama calon gubernur (cagub) yang akan diusung Partai Gerakan …

Silakan Berkomentar