Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Juliari Batubara Dorong Ibu Rumah Tangga Berwirausaha

Juliari Batubara Dorong Ibu Rumah Tangga Berwirausaha

Kegiatan Reses Anggota DPR RI, Juliari Batubara di Semarang. Jumat (11/8). (Foto: metrosemarang.com/ade lukmono)
SEMARANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Juliari P Batubara mendorong kaum perempuan untuk berwirausaha agar berkontribusi terhadap perekonomian. Menurutnya wirausaha bisa ditekuni perempuan yang sudah berkeluarga dan memiliki anak karena justru bisa membantu menopang perekonomian keluarganya yang selama ini hanya ditanggung suami.
“Semakin lama kebutuhan masyarakat pastinya bertambah, apalagi seiring dengan pertumbuhan anak-anaknya menjadi dewasa, seperti membiayai sekolah, membiayai kuliah, dan sebagainya,” katanya dalam acara Reses di Semarang, Jumat (11/8).
Kaum perempuan juga diminta aktif mengikuti berbagai pelatihan wirausaha sebagai bekal dan harus memanfaatkan teknologi dan internet untuk mengembangkan usahanya. Meskipun sudah disibukkan dengan berwirausaha, dia mengingatkan perempuan untuk tidak meninggalkan kewajibannya terhadap keluarga.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Litani Setyowati mengatakan selama ini terus mendorong kaum perempuan untuk berwirausaha dengan memanfaatkan akses permodalan yang ada.
“Kami memiliki program Kredit Wibawa dengan bunga sangat ringan, yakni tiga persen pertahun. Tidak perlu agunan. Syaratnya, terdaftar ditandai dengan izin usaha mikro kecil (IUMK),” kata Litani. (ade)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar