Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Bakal Jadi Presiden, Pinggang Jokowi Melar 2 Centimeter

Bakal Jadi Presiden, Pinggang Jokowi Melar 2 Centimeter

image

SOLO-Presiden terpilih, Joko Widodo memesan lima potong baju dan celana di Arjuna Taylor Jalan A Yani No 1, Gilingan, Banjarsari, Solo, Sabtu (13/9), siang. Pemesan di penjahit lokal dilakukan karena jahitannya bagus dan harganya murah.

Pantauan Metrojateng, setelah dari bantaran Kali Anyar, Gilingan, Jokowi, begitu panggilan akrabnya, mampir di penjahit Arjuna Taylor. Ia disambut pemilik penjahit, Suparto. Kemudian, Jokowi diukur untuk lima baju lengan panjang warna putih dan lima celana panjang warna hitam.

“Ini sekalian pas di Solo, pesan. Nanti, bisa untuk baju kerja atau pelantikan,” ujar Jokowi usai diukur untuk ukuran bajunya.

Jokowi sengaja memesan baju yang akan digunakan kerja di Arjuna Taylor karena harganya murah dan jahitannya bagus. Penjahit yang dipesan tersebut telah menjadi langganannya sejak masih menjabat Walikota Solo. “Harga murah dan jahitannya bagus,” katanya.

Usai selesai memesan baju dan celana panjang, Jokowi dengan mendapatkan pengawalan ketat menuju Kalijambe Sragen dan Karanganyar.

Penjahit Suparto mengakui presiden terpilih telah menjadi pelanggan sejak masih menjabat Walikota. Dikatakan, Jokowi memesan 10 potong terdiri lima baju lengan panjang dan celana panjang. Untuk mengerjakan baju pesanan presiden terpilih membutuhkan waktu sekitar seminggu. “Sekitar satu minggu selesai. Nanti, setelah jadi saya kirim ke rumahnya,” kata Suparto, yang penjahit baju kotak-kotak bagi Jokowi saat Pilgub DKI, itu.

Diakui Suparto, ukuran baju dan celana Jokowi secara umum masih sama dengan sebelumnya. Katanya, yang membedakan untuk lingkar pinggang mengalami penambahan 2 sentimeter. “Dulu, saat masih menjadi Walikota ukuran lingkar pinggang 80 sentimeter, sekarang 82 sentimeter. Hanya tambah 2 sentimeter,” ujar dia.

Harga baju pesanan Jokowi, kata Suparto, baju lengan panjang seharga Rp 125.000 dan celana panjang Rp 150.000. “Harga merakyat sekali,” katanya. (sus)

 

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

SEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat pesanan sewa puluhan …

Silakan Berkomentar