Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > JNE Dukung Pekalongan Jadi Tuan Rumah Industri Batik

JNE Dukung Pekalongan Jadi Tuan Rumah Industri Batik

Foto: istimewa
SEMARANG – JNE mendukung Kota Pekalongan untuk menjadi tuan rumah bagi industri batik di Indonesia. Hal itu dapat terwujud mulai dari masyarakat sekitar dengan mencintai produk batik lokal. Sedangkan untuk pelaku usaha batik sendiri juga harus memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas pasar dan terus mengembangkan usaha.
“Tidak hanya mengandalkan event pameran saja namun juga mulai memasarkan produknya melalui media online agar produknya dikenal hingga mancanegara,” kata Branch Manager JNE Semarang, Murah Lestari, Kamis (12/10).
Dia menambahkan, keikutsertaan JNE dlm pekan batik ini sebagai bagian dari upaya JNE mendukung pertumbuhan UMKM untuk bersaing di pasar global.
“Kami mencatat pertumbuhan pengiriman JNE di Pekalongan sebesar 20 persen dengan pertumbuhan yang cukup signifikan di kota sentra batik ini kami ingin mendukung pelestarian batik dengan mengembangkan potensi daerah pekalongan melalui komunitas online dan UMKM,” paparnya.
Tari juga menambahkan bahwa masih banyak pelaku usaha di Pekalongan yang belum go online atau hanya mengandalkan kedatangan pembeli.
Uuntuk memaksimalkan dukungan terhadap UKM lokal menuju pasar global, JNE pun telah mempersiapkan layanan JNE Internasional Shipment yang dapat mendistribusikan paket pelanggan ke lebih dari 250 negara utama di semua benua. (ade)

Ini Menarik!

Sekda Baru Kendal Optimis Dorong Penyerapan Anggaran

Share this on WhatsAppKENDAL – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Bambang Dwijono kini menjabat Kepala …

Silakan Berkomentar