Beranda JATENG RAYA METRO KEDU Jenguk Ibu Rayyan, Ganjar Minta Ani Bernyanyi

Jenguk Ibu Rayyan, Ganjar Minta Ani Bernyanyi

50
0
BERBAGI
Ganjar Pranowo di bangsal perawatan Ani di RSUD Tidar, Magelang. (foto: istimewa)

 

MAGELANG – Kabar viral tentang Rayyan, bocah 10 tahun yang merawat sendiri ibunya di RSUD Tidar Magelang lantaran sakit gagal ginjal, sampai ke telinga calon petahana Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Sabtu (17/2), sekitra pukul 17.30 Ganjar mengunjungi Ani, ibu Rayyan. Kedatangan Ganjar secara mendadak itu membuat Ani terkejut.

Tiba di RSUD Tidar, Ganjar bersama rombongan didampingi Direktur RSUD dr Sri Harso langsung menuju bangsal Gladiol 14, Ani dirawat. Ganjar menanyakan kabar, menghibur Ani dengan menyelipkan candaan saat ngobrol dengannya.

“Ayo nyanyi, ben sehat. Oke-oke, dengarkan semuanya ya. Jangan berisik, artisnya mau nyanyi,” ucap Ganjar bercanda. Ani lantas menyanyi lagu “Balonku” versi dangdut. Nyanyian      ada Lima, hanya saja di lagukan dengan versi dangdut. Ani dan semua orang yang ada dibangsal itu tak kuat menahan tawa, hingga nyanyian tak selesai. Ganjar mendoakan Ani dan Rayyan yang sore itu tak tampak menunggui ibunya.

Ani dan Rayyan sudah sangat dikenal oleh para petugas di RSUD Tidar. M Didik Surya Saputra, salah satu petugas keamanan RSUD Tidar Kota Magelang mengenal Ani karena beberapa kali menjalani cuci darah di rumah sakit tersebut. “Saya pernah membantu bu Ani bersama putranya Rayyan, mencari ojek untuk pulang ke rumah di daerah Blondo, Mungkid,” ujarnya. Didik mengatakan tak pernah melihat anggota eluarga Ani yang lain, selain Rayyan. (MJ-24)