Home > JATENG RAYA > Jengkel Pada Ucapan Fahri Hamzah, Calon TKW di Semarang Lakukan Ini

Jengkel Pada Ucapan Fahri Hamzah, Calon TKW di Semarang Lakukan Ini

Para calon TKW di tempat penampungan di Semarang melakukan aksi tutup mulut sebagai bentuk protesnya terhadap ucapan Fahri Hamzah yang menyebut TKI sebagai babu yang mengemis di negeri orang.

SEMARANG – Sejumlah calon tenaga kerja wanita (TKW) yang berada di tempat penampungan Bangetayu Wetan, Semarang mengaku tersinggung dengan ucapan yang dilontarkan Fahri Hamzah karena dianggap menghina profesi mereka sebagai penyumbang devisa negara.

Para calon TKW tersebut bahkan menggelar aksi tutup mulur tepat di tempat penampungannya di kantor PT Maharani Tri Utami Mandiri, pada Rabu (1/2).

“Saya kesal banget sama dia (Fahri Hamzah), sudah kerja susah, cari kerja di negara lain malah disebut babu,” cetus Desi Isnawati calon TKW berusia 28 tahun yang akan bertolak ke Taiwan.
Fahri sebelumnya melontarkan ucapan kontroversial yang menyebut para TKW di luar negeri sebagai orang yang mengemis dan menjadi babu di negeri orang.
Padahal, menurutnya, jadi TKW bukan pilihannya. Melainkan karena lapangan kerja yang ada selama ini semakin terbatas. Ia pun akhirnya memilih kerja ke luar negeri.

Atas tindakan Fahri tersebut, Desi dan teman-teman senasibnya mengatakan sangat tersinggung. Walau demikian, ia bilang akan tetap bertekad berangkat ke Taiwan.

“Jadi TKW bukan impian kami, coba kalau Indonesia menyediakan banyak pekerjaan mungkin bisa kerja di sini saja. Kami terus terang butuh gaji yang layak,” terangnya. (far)

Ini Menarik!

Bungalow atau Kamar Saja, Semua Ada di Karimunjawa Inn

Share this on WhatsApp     BERWISATA ke Karimunjawa, tak mungkin cukup sehari saja. Dikarenakan …

Silakan Berkomentar