Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Jemput Bola, Mobil Keliling Adminduk Diluncurkan

Jemput Bola, Mobil Keliling Adminduk Diluncurkan

Bupati Boyolali Seno Samodro, meluncurkan mobil kelilingan layanan Adminduk. Bupati melihat proses perekaman e-KTP di mobil keliling pelayanan adminduk. Foto Metrojateng
Bupati Boyolali Seno Samodro, meluncurkan mobil kelilingan layanan Adminduk. Bupati melihat proses perekaman e-KTP di mobil keliling pelayanan adminduk. Foto Metrojateng

BOYOLALI – Pemkab Boyolali mengoperasikan sebuah mobil keliling untuk pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). Mobil tersebut untuk jemput bola kepada masyarakat di pelosok-pelosok desa yang akan mengurus Adminduk. Di mobil itu, bisa melayani pembuatan kartu KK, akte kelahiran, akte kematian, KTP dan termasuk perekaman data e-KTP.

Launching mobil layanan Adminduk tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Boyolali, Seno Samodro. Bertempat di Balai Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo, Kamis (11/9).

Dengan adanya mobil keliling ini diharapkan akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. “Ini jemput bola. Sehingga masyarakat yang adminduk-nya belum lengkap, bisa mengurus di mobil keliling ini saat singgah di desanya,” kata Bupati Seno Samodro.

Sebelum mendatangi suatu desa, nanti dari Dispendukcapil akan memberi tahu ke pihak pemerintah desa. Sehingga kepala desa maupun perangkat desa setempat bisa menyosialisasikan kepada warganya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Boyolali, Agus Santoso, mengatakan mobil ini akan menjangkau masyarakat yang bermukim di pelosok. Desa yang jauh dari kantor kecamatan. “Memang mobil ini untuk jemput bola, desa-desa di pelosok. Jadi ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Agus Santoso.

Pengadaan mobil ini menelan anggaran Rp 416,1 juta dari APBD 2014. Mobil itu dilengkapi berbagai fasilitas untuk keperluan pembuatan Adminduk. Termasuk perekaman data KTP elektronik. Selain itu juga dilengkapi antena parabola kecil, diesel berkekuatan 5.000 watt, tangga untuk difabel, AC dan lainnya. (MJ-07)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

SEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat pesanan sewa puluhan …

Silakan Berkomentar