Home > JATENG RAYA > METRO SOLO > Jembatan Penghubung Solo Balapan-Tirtonadi Segera Dibangun

Jembatan Penghubung Solo Balapan-Tirtonadi Segera Dibangun

Terminal Tirtonadi Foto Metrojateng/dok
Terminal Tirtonadi
Foto Metrojateng/dok

SOLO-Pemerintah Kota (Pemkot) akan segera merealisasikan pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Stasiun Solo Balapan dengan Terminal Tirtonadi. Jembatan sepanjang 500 meter dengan lebar 6 meter, nantinya akan dikhususkan bagi pejalan kaki.

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan DED (Detail Engineering Design) telah dibuat. Dalam DED tersebut dirancang jembatan penghubung tersebut berupa jembatan layang yang melewati di atas perkampungan. Jembatan sepanjang 500 meter dan lebar 6 meter sebagai sarana transpotasi baik dari Terminal Tirtnonadi maupun Stasiun Solo Balapan. “Hadiah dari WTN (Wahana Tata Nugraha), rencananya untuk membangun itu,” kata Rudy.

Menurut Rudy, maksimal yang bisa lewat selain penjalan kaki, yakni becak. Katanya, rencana pembangunan jembatan tersebut nantinya tidak akan membebaskan lahan milik warga yang tinggal di kawasan Cinderejo Kidul. Sejauh ini, katanya, telah melakukan observasi lapangan mencari lahan yang bisa didirikan tiang penyangga untuk jembatan tersebut. Anggaran pembangunan jembatan penghubung sebesar Rp 3,5 miliar. Rencananya pembangunan dimulai tahun depan. (sus)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar