Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Jelang Pemilu 2018, Pasar Saham Bakal Tetap Kondusif

Jelang Pemilu 2018, Pasar Saham Bakal Tetap Kondusif

(foto: istimewa)
SEMARANG – Kekhawatiran mulai membayangi sebagian kalangan investor dengan adanya dua agenda politik di 2018, yaitu Pilkada dan kampanye pemilu Presiden. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menyarankan para investor untuk tetap tenang, karena kondisi perekonomian Indonesia dan global sangat kondusif.
“Kami memperkirakan di tahun 2018 justru akan terjadi peningkatan aktivitas perekonomian, yang didukung oleh pengeluaran anggaran Pilkada dan Pemilu, peningkatan subsidi pemerintah, dan peningkatan belanja untuk persiapan Asian Games. Beragam hal tersebut akan membantu meningkatkan kinerja emiten yang berorientasi ke pasar domestik. ujar Chief Economist and Investment Strategist MAMI, Katarina Setiawan, Selasa (12/12).
Pihaknya memperkirakan pemulihan ekonomi global masih akan terus berlanjut di 2018. Organisasi moneter internasional atau IMF bahkan telah menaikkan proyeksi PDB global ke level 3,7 persen di 2018, lebih tinggi dari proyeksi sebelumnya.
Kondisi fundamental ekonomi Indonesia yang kuat menjadi daya tarik untuk mengembalikan minat investor asing ke Indonesia, setelah pada periode 2017 terjadi outflow yang cukup besar di pasar saham.
Di sisi moneter, Bank Indonesia memotong suku bunga acuan dua kali, sehingga membantu menurunkan biaya pendanaan. Selain itu, perbaikan ekonomi yang terjadi secara sinkron di negara-negara maju dan negara-negara berkembang turut mendukung peningkatan ekspor Indonesia. (ade)

Ini Menarik!

Selama 2017 Ekspor Jateng Naik 11,21%

SEMARANG – Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah mencatat nilai ekspor Jateng sepanjang 2017 dibandingkan …

Silakan Berkomentar