Jelang Natal, Polres Boyolali Akan Kumpulkan Pengurus Gereja

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melantik Kasatlantas dan Kapolsek Boyolali Kota. Foto: Metro Jateng/MJ-07
Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, melantik Kasatlantas dan Kapolsek Boyolali Kota. Foto: Metro Jateng/MJ-07

BOYOLALI – Polres Boyolali siap memberikan pengamanan maksimal pada perayaan Natal mendatang. Sehingga jemaat dapat melakukan ibadah dengan tenang dan aman. Kapolres Boyolali AKBP Budi Sartono menyatakan akan mengumpulkan seluruh pengurus gereja, menjelang perayaan Natal.

Mulai pekan depan, operasi Lilin Candi 2014 mulai digelar. “Minggu depan Operasi Lilin Candi sudah mulai dilaksanakan, untuk pengaman Natal. Selain tempat ibadah juga pengamanan jalur,” ujar Budi Sartono kepada para wartawan usai memimpin Sertijab Kapolsek Boyolali Kota dan Kasatlantas, Jumat (12/12).

Pengamanan Natal 2014 dan tahun baru 2015, melibatkan seluruh fungsi di Polres Boyolali. Menurut Budi, selama ini situasi Kamtibmas di wilayah Boyolali masih kondusif. Sebelum perayaan Natal, pihaknya akan kumpulkan seluruh pengurus Gereja di Boyolali. Hal ini terutama untuk koordinasi kegiatan-kegiatan peribadatan di masing-masing Gereja.

“Jam berapa saja kegiatannya, sehingga sebelum kegiatan, petugas kami sudah berada di lokasi. Sehingga pengamanan akan maksimal. Mereka (Jemaat) bisa melakukan ibadah dengan tenang dan aman,” katanya.

Budi menyatakan, tidak ada titik-titik tertentu yang dianggap rawan. Namun semuanya dianggap rawan dan perlu kehadiran petugas untuk pengamanan. Hanya saja. titik-titik mana yang lebih rawan, akan dipetakan oleh Intelijen. Dari rekomendasi dari Intelijen itu, titik mana saja yang perlu penebalan pengamanan.

Sementara itu dua Perwira di lingkup Polres Boyolali dimutasi, yaitu Kapolsek Boyolali Kota dan Kasatlantas. Serah terima jabatan dilaksanakan di ruang Bhara Merapi lantai II Mapolres setempat, Jumat (12/12).

Kapolsek Boyolali Kota AKP Demianus Palulungan menduduki jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Boyolali. AKP Demi menggantikan AKP Priyono yang bergeser ke Polres Salatiga, sebagai Wakapolsek Sidomukti. Sedangkan jabatan Kapolsek Boyolali Kota kini dijabat AKP Miftahul Huda dari Polda Jateng.

Kapolres AKBP Budi Sartono menyatakan mutasi ini merupakan hal biasa dalam organisasi Polri. Selain itu juga untuk penyegaran anggota dan pembinaan karir. “Semoga dengan adanya pejabat baru bisa meningkatkan kinerja anggota di Polsek Kota dan Satlantas,” kata Budi Sartono. (MJ-07)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

52 − 50 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.