Beranda JATENG RAYA EKONOMI BISNIS Jelang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Waspadai Banjir dan Longsor

Jelang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Waspadai Banjir dan Longsor

2
0
Ilustrasi
SEMARANG – KAI Daop 4 Semarang memetakan beberapa titik rawan banjir dan longsor yang ada di wilayahnya. Sejumlah alat material untuk siaga (Amus) agar perjalanan kereta api tidak terhambat menjelang Natal dan Tahun baru.
Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Edi Koeswoyo mengatakan, wilayah Daop 4 Semarang terdapat lima titik rawan longsor dan banjir, di antaranya Stasiun Semarang Poncol-Kedungjati, serta wilayah Karangjati. Sementara titik rawan ambles yakni ada di Karangjati-Gambringan dan Gundih, titik rawan longsor di Kahuripan Cepu dan Kedungjati.
“Perawatan rutin kami lakukan yang melibatkan petugas penilik jalan. Selain itu ada tim sendiri yang memang disiagakan, di antaranya flying gank yang siap turun langsung jika terjadi kerusakan diwilayah kami,” paparnya, Rabu (13/12).
Pihaknya juga mewaspadai perlintasan sebidang tidak resmi saat ini tecatat berjumlah 378 titik yang terdiri dari jalan setapak untuk orang dan jalan setapak untuk kendaraan roda dua. Sementara untuk perlintasan resmi, saat ini tercatat ada 109 titik. Dia meminta masyarakat agar tidak membuka perlintasan sebidang, karena membahayakan. (ade)