Jelang Maghrib, Gus Yusuf Daftarkan Sudirman-Ida ke KPU

Pendaftaran Sudirman Said – Ida Fauziyah ke kantor KPU Jateng. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Memasuki hari terakhir pendaftaran peserta Pilgub Jateng, pasangan calon (paslon) yang diusung koalisi Gerindra, PKS, PKB dan PAN, Sudirman Said dan Ida Fauziyah mendaftarkan diri ke kantor KPU Jateng. Ketua DPW PKB Jawa Tengah Yusuf Chludori menjadi utusan untuk menyerahkan berkas pendaftaran pasangan tersebut kepada Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo.

“Kami semua telah hadir di sini untuk mengantarkan berkas pendaftaran Sudirman Said dan Ibu Ida Fauziyah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah,” kata Gus Yusuf, sapaan akrabnya. Ia menjelaskan rombongan tim pemenangan Sudirman Said melakukan long march dari Masjid Besar Baiturahman hingga sampai KPU di Jalan Veteran.

Di sepanjang jalan, rombongan Sudirman-Ida sempat menyapa para pendukungnya yang berkerumun di Jalan Pahlawan. Rombongan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah tiba di kantor KPU pukul 17.00 WIB sore atau menjelang azan Maghrib.

Ia berharap pendaftaran Sudirman-Ida dapat diterima KPU. Sebab, ia menganggap keduanya menjadi alternatif calon pemimpin yang bisa membawa perubahan bagi warga Jateng. “Mereka jadi opsi pemimpin yang akan mampu mengejar ketertinggalan di sektor perekonomian dan akan memimpin dengan baik secara lahir dan batin,” katanya.

Di tahun politik ini, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk menyambut Pilgub Jateng dengan kegembiraan dan mengedepankan sikap penuh kedewasaan. “Meski ada perbedaan tapi tetap Jateng harus berjalan adem ayem dan tenteram,” bebernya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.