Home > JATENG RAYA > Jelang Hari Pencoblosan, KPU Jepara Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Jelang Hari Pencoblosan, KPU Jepara Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri menyerahkan tumpeng kepada ketua MUI Jepara Mashudi. Foto: Rhobi Shani

JEPARA – Tiga hari jelang hari pemungutan suara Pilkada Jepara 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara, menggelar doa bersama lintas agama. Itu dimaksudkan agar pelaksanaan Pilkada di Bumi Kartini berjalan lancar dan aman dari awal sampai penetapan pasangan calon terpilih.

Bertempat di kantor KPU Jepara, doa bersama dihadiri Ketua MUI Jepara Mashudi, tokoh umat Kristiani Pendeta Danang Kristiawan, pemuka agama Hindu Ngardi Sindu Atmaja, dan tokoh agama Buda Rasmito. Kegiatan ini juga dihadiri penyelenggara Pilkada dan perwakilan masing-masing tim sukses pasangan calon.

Ketua KPU Jepara Haidar Fitri menyampaikan, berdasar laporan yang diterima pihaknya, Pilkada Jepara tahun ini termasuk daerah yang memiliki indeks kerawanan tinggi. Sehingga, menjaga kondusifitas sangat diutamakan demi terwujudnya Pilkada Jepara yang berintegritas.

“Walaupun ada kontestasi, kebinekaan itu semakin kita kuatkan. Kami berharap kepada tokoh-tokoh agama untuk memanjatkan doa demi terwujudnya Pilkada Jepara yang damai,” ujar Haidar, Minggu 12 Februari 2017.

Haidar melanjutkan, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan. Serta menguatkan nilai-nilai toleransi. Juga saling menghargai perbedaan.

“Sehingga nanti (Pilkada) bisa berjalan dengan baik,” tandas Haidar.

Harapan yang sama juga disampaikan pemuka agama Hindu Ngardi Sindu Atmaja. Dalam doanya, Sindu memohon agar pelaksanaan Pilkada Jepara berjalan damai. Dijauhkan dari konflik-konflik yang dapat menodai jalannya demokrasi.

“Berikanlah anugrahmu pada kita semua, semoga Pilbup Jepara selalu damai tanpa aral rintangan, semoga sukses, selalu diberi perlindungan,” ucap Sindu. (Oby)

Ini Menarik!

Menikmati Desa dari Bangunan Kolonial Hotel Garuda

Share this on WhatsApp   BERADA tak jauh dari Gunung Telomoyo, Hotel Garuda yang merupakan …

Silakan Berkomentar