Beranda JATENG RAYA Jebol Plafon Kamar Mandi, Dua Napi Kabur dari Lapas Batu Nusakambangan

Jebol Plafon Kamar Mandi, Dua Napi Kabur dari Lapas Batu Nusakambangan

52
0
BERBAGI

ilustrasi
?

CILACAP – Dua narapidana kedapatan melarikan diri dari Lapas Batu Nusakambangan dengan menjebol plafon ruang tahanannya, pada Minggu (9/7) kemarin. Kedua narapidana yang dimaksud atas nama Hendra bin Amin asal Jorong Sebrang Piruoko Timur Kewalian Kota Baru Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Dhamasraya, Sumbar dan Agus Triyadi asal Jalan Stasiun Kroya, Kabupaten Cilacap.

“Mereka diketahui merusak plafon. Dan bangunannya memang sudah cukup tua,” ungkap Bambang Sumardiyono, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng dan Yogyakarta saat dihubungi wartawan, Senin (10/7).

Ia mengaku telah mengerahkan semua personelnya untuk mengejar dua narapidana tersebut. Pihaknya berkoordinasi dengan aparat Polres Cilacap untuk meringkus mereka.
Tak hanya itu saja, katanya. Ia kini membentuk tim gabungan yang terdiri dari petugas enam lembaga pemasyarakatan yang ada di Cilacap.

“Saya sendiri yang akan kroscek ke Nusakambangan nanti malam untuk melihat perkembangan penangkapan terhadap kedua narapidana tersebut. Biar saya lihat seperti apa kondisinya,” tegasnya.
Ia menyatakan saat ini masih memperdalam penyelidikan apakah yang bersangkutan kabur keluar pulau atau masih di sekitar lapas.
“Yang jelas bersama pihak kepolisian kita teus meningkatkan koordinasi sampai mereka berhasil diringkus,” tandasnya. (far)