Home > GUBERNURAN > Jateng Siaga Ebola, Dinkes Diminta Antisipasi

Jateng Siaga Ebola, Dinkes Diminta Antisipasi


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (foto: Metro)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (foto: Metro)

 

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan Dinas Kesehatan Provinsi dan kabupaten/kota untuk mengambil langkah-langkah antisipasi terhadap penyebaran virus ebola. Hal itu sesuai peringatan dari pemerintah pusat untuk mencegah timbulnya korban jiwa.

Antisipasi secara teknis yang harus segera dilakukan jajaran Dinkes se-Jateng itu menyangkut cara-cara pencegahan penyebaran virus ebola. Pengetahuan akan pencegahan dan pertolongan pertama harus diketahui masyarakat sedini mungkin.

Dinkes Provinsi Jateng juga diminta segera berkoordinasi dengan pengelola bandara dan pelabuhan untuk mencegah masuknya orang-orang dari daerah luar yang kemungkinan telah terinfeksi virus ebola. “Mungkin alat yang dulu ada di bandara dan pelabuhan untuk mendeteksi virus flu burung bisa dipakai lagi,” katanya, di Gubernuran, Senin (11/8).

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik terkait dengan penyebaran virus ebola. (MJ-03)

Ini Menarik!

2018, Jateng Garap Perawatan Jalan dan Jembatan 2.400 KM

Share this on WhatsAppSEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah pada tahun depan akan memfokuskan pada …

Silakan Berkomentar