Beranda JATENG RAYA METRO SOLO Jasa Raharja Lepas 70 Bus Pemudik dari Donohudan

Jasa Raharja Lepas 70 Bus Pemudik dari Donohudan

52
0

BOYOLALI – Jasa Raharja berangkatkan 70 bus pemudik, Sabtu (23/6). Bus diberangkatkan mulai pukul 07.00 WIB dari Asrama Haji Donohudan Boyolali, menuju ke Jakarta.

Pelepasan bus mudik Jasa Raharja di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (23/6). Foto: metrojateng.com

Pemberangkatan dilakukan langsung Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo Slamet, dan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. Sebanyak 3.858 peserta diakomodasi dalam 70 bus tersebut.

Budi Rahardjo Slamet mengatakan, program mudik dengan tema “Mudik Bareng Guyub Rukun” ini telah berlangsung selama 3 tahun terakhir.

“Kuota bus program mudik ini adalah 18 persen dari total bus program mudik dari Kemenhub. Kita juga sebagai bentuk menurunkan angka kecelakaan dan mengurangi kemacetan di jalan, khususnya pemudik yang menggunakan sepeda motor selama ini,” ujarnya.

Dikatakan, kuota untuk program mudik tahun ini terjadi peningkatan sebanyak 16,5 persen dibandingkan tahun lalu. Sedangkan untuk moda transportasi secara keseluruhan terjadi peningkatan hingga 28% dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selain bus, Jasa Raharja juga memberangkatkan 32 gerbong kereta api untuk mudik balik ke Jakarta dari Solo, Surabaya, dan Malang.

“Jasa Raharja dengan adanya program mudik balik bareng ini sangat membantu kelancaran lalu lintas.Membantu juga perekonomian mereka,” imbuh Kapolda Jateng. (MJ-25)