Home > JATENG RAYA > EKONOMI BISNIS > Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Banjiri Solo

Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Banjiri Solo

image
Seorang penyedia jasa penukaran uang baru saat menata sejumlah uang barunya. Lebaran masih beberapa pekan lagi, namun banyak jasa penukar uang baru mulai terlihat di Solo. (Metro Jateng/Raditya Erwiyanto)

SOLO – Belum genap sepekan bulan Suci Ramadhan tiba, sejumlah jasa penukaran uang baru sudah menjamur di beberapa titik di Kota Solo. Pantuan Metrojateng.com, penyedia jasa musiman ini berada di daerah seperti, kawasan Jalan Slamet Riyadi, Jalan Jendral Sudirman, kawasan Benteng Vastenburg, hingga kawasan Stadion Manahan Solo. Satu alasannya, menyedikan jasa penukaran uang jauh-jauh hari, agar keuntungan yang didapatkan lebih banyak.
 
Seperti yang dijelaskan oleh seorang jasa penukaran uang baru, Kristianti. Dimana tiga hari memasuki bulan puasa, dirinya langsung tancap gas menawarkan jasa penukaran tersebut. Bahkan, warga Baturono Pasar Kliwon ini mengaku jika Ramadhan tahun ini ia menyediakan uang baru sebesar Rp 25 juta.
 
“Sudah delapan tahun, kalau dalam setiap hari ya cuma sebagai ibu rumah tangga saja. Untuk tahun ini saya dan suami saya menyediakan uang baru senilai Rp 25 juta,” jelasnya saat ditemui Metrojateng.com di kawasan Jalan Jendral Sudirman Solo, Rabu (24/6) siang.
 
Ia membeberkan, jika tahun-tahun sebelumnya bisa mendapatkan keuntungan belasan juta. Karena jumlah nominal yang ditukarkan minimal hanya Rp 100 ribu saja.
 
“Kalau seperti sekarang ini setiap penukaran Rp 100 ribu, hanya kena jasa penukaran 5 persen saja, namun jika sepekan sebelum lebaran tiba, bisa sampai 10 hingga 20 persen,” katanya. (dit)
 
 

Ini Menarik!

BTN Percepatan Akad KPR The Amaya

Share this on WhatsApp SEMARANG – Bank Tabungan Negara (BTN) memberikan kemudahan bagi konsumen The …

Silakan Berkomentar