Home > JATENG RAYA > METRO PANTURA > Jalur Pantura Tegal Mulai Dibeton

Jalur Pantura Tegal Mulai Dibeton

image

TEGAL – Setelah perbaikan Jalur Pantura tahap I selesai dikerjakan, Bina Marga Jateng kembali melanjutkan perbaikan pembetonan di jalur tengah pantura yang berada di Jalan Kolonel Sugiono atau tepatnya di depan Terminal Bus Kota Tegal.

“Sekarang ini kami mengerjakan paket kedua setelah perbaikan sebelum Lebaran kemarin rampung. Namun, untuk paket ini hanya di jalur tengah dengan panjang sekitar 100 meter,” terang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan dan Jembatan Bina Marga Losari-Brebes-Tegal, Wahyu Supriyo.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Wahyu, perbaikan di jalur tengah tersebut dilakukan menyusul kerap terjadi kerusakan akibat banyaknya bus dan truk yang berhenti. Untuk tahap awal, pihaknya mengerjakan perbaikan sistem rigit beton pada lajur selatan arah Jakarta-Semarang.

Masih padatnya Jalur Pantura untuk dilalui kendaraan besar, membuat Bina Marga mengebut proses perbaikan. Adapun target perbaikan tersebut diperkirakan selesai pada akhir September 2014 ini.

Perbaikan di jalur utama Pantura Kota Tegal kerap menimbulkan kendaraan mengular hingga beberapa kilometer. Terlebih pada saat malam hari, dimana kendaraan berat (truk) mulai beroperasi setelah diberlakukan pembatasan jam operasional.

Biasanya, antrean mulai terjadi sejak simpang empat Pos Maya hingga daerah Kaligangsa Kota Tegal yang berbatasan dengan Kabupaten Brebes. Dengan adanya perbaikan, semakin membuat jalur penghubung menuju Semarang dan Purwokerto terhambat.

Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali) Satlantas Polres Tegal Kota, Ipda Dwi Himawan Chandra menyebutkan, pihaknya terpaksa menerjunkan pertugas saat malam hari, tepatnya muli pukul 21.00 WIB hingga 06.00 WIB.

“Kami berlakukan rekayasa jalan untuk mengurai kepadatan. Karena seperti diketahui, truk mulai beroperasi saat malam hari yang bersamaan dengan proses perbaikan pembetonan,” tandasnya. (MJ-10)

Ini Menarik!

Warga Pilih Bertahan Karena Banjir Cepat Surut

Share this on WhatsApp      KENDAL – Banjir akibat luapan Sungai Kendal meluas. Selain …

Silakan Berkomentar