Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Jalur Kereta Poncol – Pelabuhan Aktif Tahun Ini

Jalur Kereta Poncol – Pelabuhan Aktif Tahun Ini


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Stasiun Poncol. Foto: heritage.kereta-api.co.id
Stasiun Poncol. Foto: heritage.kereta-api.co.id

SEMARANG – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro, menyatakan kesiapannya untuk pengalihan angkutan semen dan angkutan barang lain dari jalan ke kereta. Pihaknya juga menyiapkan jalur koneksi pusat transportasi di Kota Semarang. Ada tiga tempat yang akan dikoneksikan dengan kereta. Yakni Bandara Ahmad Yani, Pelabuhan Tanjung Emas dan Terminal Mangkang.

Pihaknya saat ini tengah menyiapkan akses kereta menuju pelabuhan. “Kemungkinan jalur kereta api dari Stasiun Poncol ke Pelabuhan Tanjung Emas sudah bisa aktif tahun ini,” katanya, usai bertemu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Gubernuran, Jumat (23/1).

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut baik usulan tersebut. Pengalihan angkutan semen ke kereta akan diujicoba di Banyumas. Menurutnya, akan dibangun akses dari pabrik semen ke rel kereta. Dengan demikian, akan mengurangi beban jalan raya.

“Saya sampaikan pada Dirut PT KAI untuk menyambungkan kawasan industry dengan rel kereta. Jika ini bisa, ekonomi Jateng akan bangkit pesat,” tegasnya. (byo)

Ini Menarik!

BRI Lirik Perkembangan Coworking Space di Indonesia

Share this on WhatsApp SEMARANG – Bank Rakyat Indonesia (BRI) mendukung tumbuhnya coworking space yang …

Silakan Berkomentar