Home > JATENG RAYA > Jalan Sempit, Bus Wisata Tak Sampai Obyek Wisata

Jalan Sempit, Bus Wisata Tak Sampai Obyek Wisata

Bus Wisata Semarang berhenti di depan SMP 1 Weleri, Kendal. Tak dapat meneruskan perjalanan lantaran jalan tak bisa ditembus. (foto: metrojateng.com/ Edi Prayitno)

 

KENDAL – Peluncuran Bus Wisata Semarang di Pantai Cahaya Sendangsikucing Rowosari Kendal Senin (9/10), tidak menghadirkan bus itu sendiri. Pasalnya bus yang dibawa dari Semarang, tak dapat menembus jalan menuju obyek wisata yang sempit, rusak, dan sarat kabel listrik melintang.

Alhasil, bus double decker itu hanya mencapai jalan depan SMP Negeri 1 Weleri Kendal dan parkir di sana. Lantaran bus wisata tak bisa melewati jalan menuju pantai, rombongan dari Semarang yang dipimpin Ketua Tim Penggerak PKK, Kristiana Hendrar Prihadi, dioper ke dalam bus kecil menuju Pantai Cahaya.

Rencananya, bus wisata ini akan melayani rute wisata ke Kendal setiap Senin. Rute tersebut diluncurkan setelah penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dengan Pemerintah Kabupaten Kendal. Perjanjian kerjasam tetap diteken, kendati infrastruktur di Kendal, khususnya jalan, tidak memadai.

“Ini jalan tidak memungkinkan. Banyak pohon dan kabel listrik melintang,” kata

Kepala Dinas  Perhubungan Kendal, Muhamad Toha. Bupati Kendal Mirna Annisa menyambut gembira bus wisata Semarang ini bisa melayani rute perjalanan ke obyek wisata di Kendal. “Dengan bus wisata ke Kendal bisa mengenalkan obyek wisata yang ada di Kendal,” katanya.

Ketua tim penggerak PKK Pemkot Semarang. Kriseptiana Hendar Prihadi mengatakan dengan kerjasama ini bisa mengenalkan obyek wisata baik Semarang maupun Kendal. “Tidak  hanya sektor wisata saja yang akan digarap dengan kerjasama ini sektor lain seperti perekonomian di sekitar obyek wisata,” ujarnya. (MJ-01)

 

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar