Home > JATENG RAYA > Jalan dan Saluran Irigasi Rusak, Bebani Biaya Produksi Petani

Jalan dan Saluran Irigasi Rusak, Bebani Biaya Produksi Petani

Fadholi menyerahkan bantuan alat pertaniansecara simbolis. (foto: metrojateng.com)

KENDAL – Sejumlah saluran irigasi dan ruas jalan di sekitar daerah pertanian di Kabupaten Kendal rusak. Hal itu dikeluhkan para petani setempat. Sementara, dalam kunjungannya ke Kendal, anggota Komisi IV DPR RI Fadholi mengatakan jalan dan saluran irigasi yang rusak akan berpengaruh pada produksi pertanian.

Menurutnya, kondisi yang rusak akan menambah beban biaya yang harus dikeluarkan petani. Sedangkan kondisi jalan yang bagus dan layak, akan mengurangi beban biaya petani dalam melakukan kegiatan produksi hingga distribusi.

“Perbaikan jalan untuk mendukung sektor pertanian dan juga pembangunan saluran irigasi, merupakan pekerjaan rumah pemerintah daerah,” kata Fadholi. Kendati begitu, lanjutnya, warga masyarakat juga harus memberikan dukungan kepada pemerintah. Agar pembangunan berjalan lancar.

Dikatakan Fadholi, pihaknya banyak menerima keluhan dari warga Kendal, terkait kondisi jalan rusak tersebut. Ia berharap, kerusakan segera dapat diperbaiki.

Pada kesempatan kunjungannya ke Kendal, Selasa (8/8), Fadholi menyerahkan alat pertanian kepada petani di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal. Alat-alat tersebut diantaranya 70 traktor, 24 pompa air, dan 13 mesin tanam.

“Saya berharap bantuan alat pertanian ini bisa bermanfaat dan jangan disalahgunakan. Jika terdapat petugas dari dinas terkait yang melakukan pengecekan, jangan berdalih bantuan yang diberikan hilang,” tegas dia.

Bupati Mirna Annisa mengatakan, masih banyak petani di Kendal yang perlu mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. “Saya tegaskan bantuan alat yang diterima petani jangan dijual. Dinas Pertanian dan Pangan perlu melakukan pengawasan ke petani terkait pengunaan alat pertanian tersebut,” jelasnya.

Penyerahan bantuan alat pertanian itu juga disaksikan Komandan Kodim Letkol Czi Hendro Edi Busono, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Dyah Aning, serta puluhan perwakilan gabungan kelompok tani penerima bantuan.

 

Ini Menarik!

Borobudur Marathon, Sejumlah Jalan Disterilkan

Share this on WhatsAppMAGELANG – Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017 yang digelar Minggu (19/11), …

Silakan Berkomentar