Beranda SPORT JATENG Jajal PS AD, PSIS Coba Formasi Tanpa Conteh

Jajal PS AD, PSIS Coba Formasi Tanpa Conteh

118
0

SEMARANG – PSIS Semarang bakal menjajal PS Angkatan Darat (AD) pada laga ujicoba di Stadion Citarum, Sabtu (23/6) sore. Head coach Vincenzo Alberto Annese ingin memantau kondisi anak buahnya setelah break Lebaran, sekaligus mencoba komposisi minus Ibrahim Conteh.

Ibrahim Conteh bakal absen saat PSIS meladeni Persib Bandung. Foto: metrojateng.com

Setelah menggeber latihan perdana pada Kamis (20/6) kemarin, PSIS langsung bersiap melakoni ujicoba. Kali ini lawannya adalah PS AD.

“Sebenarnya kami sudah mengagendakan ujicoba sejak sebelum libur Lebaran. Kami memang harus secepatnya mempersiapkan diri karena di pertandingan selanjutnya PSIS akan away ke kandang Persib Bandung,” kata Wahyu ‘Liluk’ Winarto, General Manager PSIS, Jumat (22/6).

Laga kontra Persib bakal dihelat pada Minggu (8/7) mendatang. Meladeni Maung Bandung, Mahesa Jenar dipastikan tidak bisa memainkan Ibrahim Conteh karena suspensi.

Kehilangan gelandang yang sudah mengemas tiga gol tersebut berpotensi mereduksi kekuatan Mahesa Jenar. Karenanya Vincenzo Annese bakal memaksimalkan pemain yang tersedia untuk menutup absennya Conteh.

Dalam beberapa sesi latihan, pelatih asal Italia itu mencoba sejumlah pemain di lini sentral. Gustur Cahyo dan full back Frendi Saputra juga dicoba sebagai partner M Yunus dan Hafit Ibrahim.

“Ujicoba besok akan menjadi tes pemain setelah libur Lebaran. Saya akan coba semua pemain, termasuk mereka yang masih seleksi,” papar Annese.

Laga sparring kontra PS AD juga menjadi test case bagi Lee Joon-hee. Gelandang berpaspor Korea Selatan itu sudah dua hari terakhir bergabung dengan status trial. (twy)