Jaga Silaturahim, Ketua Dewan Semarang Gelar Halal bi Halal

SEMARANG – Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi, SSos. MA, menggelar halal bi halal di rumahnya yang berada di Jalan Erowati Raya Kelurahan Bulu Lor Kecamatan Semarang Utara. Acara yang dihadiri warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama ini berlangsung sukses.

halal bi halal
Warga Kelurahan Bulu Lor Semarang Utara dengan seksama mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh Habib Umar Muthohar. (
Foto: Humas DPRD Kota Semarang)

Nampak hadir anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Ir Budiharto, MT,camat Semarang Utara Aniceto M Dasilva, dan segenap tokoh masyarakat. Para pengurus RT dan RW di Kelurahan Bulu Lor juga nampak hadir mengikuti kegiatan  yang dihelat untuk menjaga tradisi yang telah berlangsung selama ini.

halal bi halal dewan
Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Ir Budiharto MT juga hadir dalam kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan di Jalan Erowati Raya Semarang. (
Foto: Humas DPRD Kota Semarang)

“Tujuan acara ini sesuai budaya kita setelah puasa Idul Fitri. Ini sudah tradisi sejak zaman kemerdekaan sampai sekarang, bagaimana kita semua saling memaafkan satu sama lain, masyarakat bisa tetap guyub, rukun dan bersatu,” ungkap Supriyadi.

halal bi halal
Ketua DPRD Kota Semarang H. Supriyadi, SSos. MA bersama Habib Umar Muthohar dalam kegiatan halal bi halal bersama warga Semarang Utara. (
Foto: Humas DPRD Kota Semarang)

Supriyadi tak lupa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, terutama terkait kapasitasnya sebagai wakil rakyat. “Dalam menjalankan tugas, bisa jadi kami banyak salahnya, karenanya kami mohon maaf, yang sebesar-besarnya,” ujar Supriyadi.

halal bi halal dewan
Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi, SSos. MA bersalaman hangat saat momen halal bi halal dengan warga. (
Foto: Humas DPRD Kota Semarang)

Politisi PDI Perjuangan yang akrab disapa mas Pri ini menilai, budaya saling memaafkan ini mampu menangkal beragam kejadian negatif. Dikatakan, pertentangan atau bentrok yang terjadi di media sosial, diharapkan tidak sampai menjadi nyata.

halal bi halal dewan
Anggota Komisi A Ir Budiharto MT bersama masyarakat kelurahan Bulu Lor Semarang Utara. (
Foto: Humas DPRD Kota Semarang)
halal bi halal
Ketua DPRD Kota Semarang H Supriyadi bersaam Camat Semarang Utara Aniceto M Dasilva usai kegiatan halal bi halal. (
Foto: Humas DPRD Kota Semarang)

“Cukup di medsos saja, jangan sampai masyarakat ikut terpengaruh. Mari kita jaga lingkungan kita, kota kita agar tetap kondusif. Selain itu ke depan kami perlu berbenah untuk melayani masyarakat, ini jadi momen tepat,” pungkas politisi PDI Perjuangan itu. (Adv)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

3 + = 9

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.