Home > JATENG RAYA > Jadi Ikon Baru, Dishub Ingin Tambah Bus Tumpuk

Jadi Ikon Baru, Dishub Ingin Tambah Bus Tumpuk

Bus Wisata Semarang (foto: metrosemarang.com)

SEMARANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang berniat menambah sebuah bus tingkat lagi demi memunculkan ikon pariwisata baru untuk Ibukota Jateng. Kepala Seksi Angkutan Barang dan Hewan Dishub Kota Semarang, Andreas Catur Adi Kristianto masih mengkaji kemungkinan penambahan bus tingkat tersebut.

Untuk saat ini, menurut Andreas pihaknya masih melihat perkembangan load factor saat bus tingkat dijalankankan setiap hari.

“Sementara ini, load factornya selalu penuh. Total ada 70 penumpang sekali jalan. Namun, jika dirasa memungkinkam kita masih akan menambah jumlah busnya,” ungkap Andreas kepada metrosemarang.com, Rabu (11/10).

Penambahan bus itu, katanya akan dilakukan dengan menggandeng sejumlah perbankan umum. Ia menyebut dengan menggunakan pendanaan dari Coorporate Social Responbility (CSR), pihaknya optimistis mampu merealisasikan penambahan bus tingkat tersebut.

“Jika selama enam bulan ke depan menunjukan perkembangan yang positif, maka kami akan mengusulkan kepada Pemkot untuk menambah satu unit lagi,” bebernya.

Demi meningkatkan minat masyarakat, pihaknya kini masih menggratiskan tarif naik bus tingkat. Alokasi dana operasional moda wisata itu saat ini bersumber dari APBD Kota Semarang yang telah disetujui anggota DPRD setempat. (far)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar