Beranda PILGUB JATENG 2018 Istri Gus Dur Temui Mbah Maimoen, Bahas Dukungan bagi Ganjar?

Istri Gus Dur Temui Mbah Maimoen, Bahas Dukungan bagi Ganjar?

173
0
BERBAGI

SEMARANG – Sinta Nuriyah, istri mendiang Presiden Keempat RI, KH Abdurrahman Wahid, hari ini, Selasa (20/2), menemui pengasuh Ponpes Al Anwar Rembang, KH Maimoen Zubair untuk membahas pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng bernomor urut 1, Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Sinta Nuriyah menemui pengasuh Ponpes Al Anwar Rembang, KH Maimoen Zubair, Selasa (20/2). Foto: istimewa

Pertemuan kali ini cukup menarik lantaran dalam kunjungannya, istri mendiang Gus Dur tersebut dikawal langsung oleh Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy. Dalam rombongan itu tampak pula duo legislator DPR RI dari F-PPP Mukhlisin dan Arwani Thomafi serta calon wakil gubernur Taj Yasin.

Pertemuan istri Gus Dur dengan Mbah Maimoen terjadi dua jam mulai pukul 09.45 WIB-11.40 WIB siang ini.

Koordinator Barikade Gus Dur Jateng Husein Syifa yang hadir dalam pertemuan itu mengklaim Sinta Nuriyah sudah memberikan dukungan politiknya bagi pemenangan Ganjar-Yasin.

Para santri pengikut Gus Dur, kata Husein juga turut mendukung Ganjar Pranowo untuk memenangkan kembali di Pilgub Jateng untuk kedua kalinya.

“Maka kami selaku santrinya Gus Dur, karena Mbah Moen punya gawe ya nderek nyengkuyung Mbah Moen, apalagi Gus Yasin sudah dianggap keluarga oleh Ibu Sinta karena ketika (Gus Yasin) menikah itu saksinya Gus Dur,” ungkap Husein.

Husein juga menegaskan dirinya datang sebagai Barisan Kader Gus Dur yang berisikan para santri pengagum tokoh Nahdliyin tersebut.

Para santri Gus Dur membentuk Gusdurian yang jaringannya ada di berbagai provinsi dan kota. Untuk jalur politik, para santri membentuk organisasi tersendiri dengan nama Barikade Gus Dur.

“Kalau Gusdurian kan kultural, anggotanya ada di mana-mana bahkan di semua partai ada. Nah Barikade Gus Dur mewadahi anggota yang belum berpartai namun ingin bergerak mendukung Ganjar Yasin di Pilgub Jateng 2018,” tuturnya.

Ia mengaku jumlah anggota Barikade Gus Dur sangat banyak. Di setiap kabupaten kota saja ada puluhan ribu anggota, maka seluruh Jateng mencapai 100 ribu anggota.

Pilihan Barikade Gus Dur berpihak pada Ganjar-Yasin dilandasi kedekatan Gus Dur dan Mbah Moen.

“Pada prosesnya nanti akan kita selaraskan dengan agenda kampanye calon, meski secara internal sekarang pun kita sudah bergerak,” jelasnya. (far)