Home > JATENG RAYA > Inilah Profil Anindya, Putri Indonesia 2015 dari Jawa Tengah

Inilah Profil Anindya, Putri Indonesia 2015 dari Jawa Tengah


Notice: Array to string conversion in /home/metg6994/public_html/wp-content/plugins/jetpack/modules/carousel/jetpack-carousel.php on line 425
Anindya Kusuma Putri
Anindya Kusuma Putri

SEMARANG – Jawa Tengah dan khususnya Kota Semarang patut berbangga. Salah satu putri terbaiknya kini menyandang pedikat Putri Indonesia 2015.

Dialah Anindya Kusuma Putri. Dalam ajang final Jumat (20/2) malam, gadis kelahiran Semarang, 3 Februari 1992 ini mengalahkan dua kontestan lainnya. Yakni Gresya Amanda Maaliwuga dari Sulawesi Utara (Puteri Indonesia Pariwisata) dan Chintya Fabyola dari Kalimantan Barat (Puteri Indonesia Lingkungan).

Anindya meneruskan mahkota Puteri Indonesia dari Elvira Devinamira. Usai dimahkotai, ia juga mendapat ucapan selamat dari Miss Universe 2014 Paulina Vega.

Bagi warga Semarang, Anindya adalah figur yang sudah cukup populer. Gadis yang bertempat tinggal di Pedurungan ini merupakan mahasiswi Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro Semarang angkatan 2010.

Dara yang akrab disapa Anin ini aktif dalam dunia organisasi, salah satunya yaitu AIESEC Undip. Bahkan ia pernah menjabat President of Local Committee Diponegoro University periode 2013-2014.

Ajang Putri Indonesia ini menjadi kepsertaan Anin kali kedua. Pada 2011 Anin ikut Putri Indonesia Jawa Tengah namun harus mengakui keunggulan Maria Selena yang akhirnya menang Putri Indonesia 2011. Setelah menjadi runner up itu, Anin dikontrak oleh Yayasan Putri Indonesia dan Mustika Ratu untuk jadi ambassador Regional Jawa Tengah.

Belum lama ini, Anin terpilih menjadi salah satu dari 28 duta muda Indonesia dalam The 41st Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program 2014 (SSEAYP). Selama mengikuti program ini, Anin terpilih sebagai Chairman of Solidarity Group Sub Committee yang bertanggung jawab memimpin 33 duta muda dari 11 negara untuk menciptakan suatu kegiatan yang kreatif dan bersolidaritas tinggi untuk seluruh peserta SSEAYP.

Anin juga dikenal jago basket, bahkan pernah ikut kejuaraan Nasional di bandung tahun 2011 lalu. Gadis yang juga hobi bulutangkis ini juga pernah menjadi menyabet juara Gadis Sampul 2008.

Semenjak itu banyak tawaran yang menghampirinya untuk menjadi bintang iklan, presenter beberapa stasiun TV. Cewek yang pernah menjadi presenter Jejak Petualang Trans 7 ini juga ikut berakting bersama Adipati Dolken dalam film Kukejar Cinta ke Negeri Cina.(byo)

Ini Menarik!

Borobudur Marathon, Sejumlah Jalan Disterilkan

Share this on WhatsAppMAGELANG – Bank Jateng Borobudur Marathon (BJBM) 2017 yang digelar Minggu (19/11), …

Silakan Berkomentar