Home > POLITIK > Inilah 4 Calon Pimpinan Dewan Boyolali

Inilah 4 Calon Pimpinan Dewan Boyolali

image
Pelantikan anggota DPRD Boyolali beberapa waktu lalu. Foto Metrojateng

BOYOLALI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boyolali bakal segera memiliki Pimpinan Dewan (Pinwan) definitif. Rekomendasi dari Partai politik pemenang pemilu yang mendapat jatah untuk menempatkan kadernya duduk di Pimpinan Dewan, sudah turun. Rekomendasi tersebut telah diterima Sekretariat Dewan (Setwan) Boyolali. 

Sekretaris Dewan (Sekwan) Boyolali, Hendrarto Setyo Wibowo, mengatakan dari PDIP, Partai Golkar, PKS dan Partai Gerindra telah menyampaikan surat rekomendasi berisi nama-nama calon Pinwan. “Surat rekomendasi dari 4 Parpol tersebut sudah kami terima,” kata Hendrarto. 

Ke empat wakil rakyat yang diusulkan dari partainya masing-masing untuk duduk di Pinwan yaitu S Paryanto dari PDIP, Fuadi dari Partai Golkar, Tugiman B Semita dari PKS, dan Adi Maryono dari Partai Gerindra. Selanjutnya akan diagendakan rapat pimpinan dewan sementara untuk dijadwalkan sidang paripurna pengumuman Pimwan definitif. Direncanakan, pekan depan Pimwan definitif tersebut sudah dapat diajukan ke Gubernur Jateng melalui Bupati Boyolali.

Ketua sementara DPRD Boyolali, S Paryanto, mengatakan pihaknya merencanakan rapat Pimpinan Dewan sementara pada Senin (8/9) mendatang. Rapat itu untuk menjadwalkan rapat paripurna dengan agenda pengumuman nama-nama Pimwan definitif tersebut. “Semua parpol sudah menyerahkan surat dekomendasi dari DPP-nya masing-masing. Akan segera kami tindaklanjuti dengan menggelar rapat Pinwan sementara,” tandasnya. 

Dari hasil Pemilu Legislatif 9 April 2014 lalu, dari 45 anggota Dewan tersebut PDI Perjuangan berhasil memperoleh suara terbanyak. Bahkan lebih dari 50 persen kursi. PDIP menempatkan kadernya di DPRD Boyolali periode 2014-2019 sebanyak 25 kursi. Kemudian Partai Golkar 6 kursi, PKS dan Partai Gerindra masing-masing 4 kursi. Sedangkan PAN, memperoleh 3 kursi, PKB 2 kursi dan Partai Demokrat satu kursi. (MJ-07) 

Ini Menarik!

Sabar, PDIP Umumkan Cagub Jateng Setelah 11 November

Share this on WhatsAppSEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengisyaratkan bakal mengumumkan nama calon …

Silakan Berkomentar