Home > JATENG RAYA > METRO MURIA > Ini Penyebab Macetnya Jalan Raya Jepara-Kudus Sore Tadi

Ini Penyebab Macetnya Jalan Raya Jepara-Kudus Sore Tadi

image
Truck kontainer melintang di ruas jalan Desa Sengon dan memutus akses jalan Kudus-Jepara/Metro Jateng-Rhobi Cyantaka

JEPARA – Sebuah kontainer bernomor polisi H 1875 CW menutup jalur Kudus-Jepara di Jalan Mayong-Jepara, Desa Sengon, Mayong, Jepara, Senin (06/4) pukul 3.00 dini hari. Akibatnya, jalur kendaraan dari Kudus menuju Jepara maupun sebaliknya terputus.

Peristiwa ini bermula saat kontainer yang dikemudikan Agung (35), warga Semarang, hendak berbalik arah di Desa Sengon. Namun saat hendak balik kanan, truk berbadan panjang itu tidak cukup ruang untuk berbalik arah.

Hingga petang tadi, truk kontainer bermuatan mesin garmen itu masih melintang di jalan. Kondisi ini pun membuat kemacetan mengular selama berjam-jam lamanya.
 
“Tadi mau mengirim barang dari Welahan ke pabrik Kanindo di Desa Pendosawalan, tapi tadi malah kebablasan sampai arah Mayong terus saya mau putar balik,” tutur Agung.

Agung tak memperkirakan bahwa lebar jalan tak sebanding dengan dimensi kendaraan. Akibatnya, kontainer seolah terkunci di tengah jalan.

“Bila saya paksakan belok, bagian depan bisa tertimpa boks kontainer. Tapi kalau saya mundurkan juga sudah tidak bisa,” imbuhnya.

Kemacetan parah terjadi saat jam berangkat dan pulang kerja. Proses evakuasi dengan menggunakan alat berat menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang terjebak kemacetan. (MJ-17)

Ini Menarik!

Nando Akhirnya Bersekolah, Kapolsek Mengantarnya

Share this on WhatsApp JEPARA – Kapolsek Welahan AKP Rismanto mengantarkan langsung Nando anak berusia …

Silakan Berkomentar