Home > HEADLINE > Ini Menu Favorit Presiden Jokowi di Sukoharjo

Ini Menu Favorit Presiden Jokowi di Sukoharjo

SUKOHARJO – Jabatan presiden ternyata tak mengubah kepribadian Joko Widodo. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini belum menanggalkan kesederhanaan yang sudah melekat sejak dirinya menjadi pengusaha maupun Wali Kota Solo.

Sabtu (29/11) siang, warung Mbah Karto Tembel di Sukoharjo mendadak ramai dikerubuti warga. Warung milik Fauzan Sulur ini memang dikenal dengan sajian khas ayam goreng sambel blondo, yang membuatnya tak pernah sepi pembeli.

Tapi, siang kemarin warung yang berada di Jalan Jaksa Suprapto tersebut lebih ramai dibanding biasanya. Penyebabnya adalah kedatangan Presiden Joko Widodo. Setelah mengadakan kunjungan kerja ke Wonogiri, Jokowi beserta rombongan menyempatkan mampir di warung langganan sang presiden semasa masih di Kota Solo.

Rombongan mobil Kepresidenan tiba di warung makan sekitar pukul 13.00. Ikut serta dalam rombongan adalah Kapolda, Pangdam IV Diponegoro, Gubernur Jawa Tengah dan sejumlah Kepala Daerah di Jawa Tengah.

Kedatangan Jokowi kontan membuat warga Sukoharjo berduyun-duyun datang ke rumah makan tersebut. Mereka berebut mengabadikan Wong Solo yang kini jadi orang nomor satu di Indonesia.

Presiden Joko Widodo juga terlihat sabar melayani masyarakat yang ingin berfoto bersama atau sekadar bersalaman dengannya. “Ayo yang ingin foto ke sini,” ujar Presiden usai melakukan makan siang bersama Ibu Negara Iriana.

Pemilik warung makan Fauzan Sulur mengatakan, Jokowi dan istri sudah menjadi langganan warung ayam goreng miliknya sejak masih menjadi pengusaha mebel. Lalu ketika menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia, Jokowi selalu menyempatkan mampir.

“Saat masih jadi pengusaha mebel sering ke sini (warung Mbok Karto). Saat jadi Wali Kota Solo, Pak Jokowi satu Minggu sekali pasti datang ke sini. Pas jadi Gubernur Jakarta dulu ke sininya 2-3 minggu sekali,” ungkap Fauzan.

Fauzan menambahkan, sejak menjadi presiden, sudah dua kali ini Joko Widodo ke warung makan miliknya. Menu kesukaannya adalah ayam goreng spesial dan sambel blondo. (MJ-12)

Ini Menarik!

Ini Bocoran Menu Pesta Pernikahan Kahiyang

Share this on WhatsAppSEMARANG – Sebuah tempat persewaan alat pesta di Semarang bernama ADA mendapat …

Silakan Berkomentar