Ini Dia Meeting Bus Pertama di Solo

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudiyatmo meluncurkan Bus Gatotkaca, meeting bus pertama di Solo. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

SOLO – Sebagai sarana penunjang pengembangan potensi Kota Solo sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition). Pemerintah Kota (Pemkot) Solo meluncurkan Bus Gatotkaca, sebagai meeting bus milik pemerintah pertama di kota Solo.

“Ini menjadi bus dengan konsep meeting on the bus yang diberi nama Gatotkaca menggunakan APBD 2017 senilai Rp199,32 juta,” ujar Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno ucar acara peluncuran di Balaikota Solo, pada Senin (8/2/18).

Fasilitas di dalam Bus Gatotkaca. (foto: metrojateng.com/MJ-25)

 

Bus ini sebelumnya adalah bus Bengawan Abiyasa, sumbangan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pasa saat event Asian Paragames pada tahun 2012 lalu. Oleh Dihub Solo, bus bantuan tersebut disulap menjadi meeting bus oleh Dishub Solo.

Bus tersebut diisi dengan dua set sofa, dimana sofa minimalis ditata di bagian tengah, sedangkan sofa mengitari meja dipasang di bagian belakang bus. Selain itu, bus juga dilengkapi dengan sejumlah perlengkapain lain untuk menunjang pelaksanaan rapat, seperti LCD proyektor, LCD TV, meja display produk, dan peralatan membuat minuman. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.