Home > JATENG RAYA > Ini Dia Isi Miras Oplosan Kaliwungu

Ini Dia Isi Miras Oplosan Kaliwungu

Dari keterangan penjual minuman tersebut, isi minuman keras oplosan adalah air mineral ditambah pewarna dan alkohol. Ia meracik sendiri minuman tersebut.

KENDAL – Polisi masih terus mendalami kasus tewasnya empat warga Kaliwungu, Kabupaten Kendal, usai menenggak minuman keras oplosan. Rabu (9/8), polisi meminta keterangan penjual minuman keras oplosan yang diminum empat orang itu dan kawan-kawannya.

Penjual minuman, warga Sumberejo, Kaliwungu, diminta keterangan sebagai saksi di ruang Unit I Reskrim Polres Kendal. Dari keterangan penjual minuman tersebut, isi minuman keras oplosan adalah air mineral ditambah pewarna dan alkohol. Ia meracik sendiri minuman tersebut.

“Campuran lain yang digunakan adalah air mineral dan sedikit sakarin sebagai pemanis,” Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Aris Munandar berdasar keterangan penjual minuman.

Hingga saat ini, belum ditemukan bahan yang menyebabkan kematian. Penolakan keluarga atas autopsi kepada jenazah keempat warga tersebut, menjadi salah satu kendala mengungkap penyebab kematian mereka.

“Kami belum bisa memastikan apakah racikan dari penjual miras tersebut penyebab kematiannya. Apakah ada campuran bahan lain yang oleh para korban ditambahkan atau tidak, belum bisa dipastikan. Karena tidak ada sisa,” jelas Aris Munandar.

 

Polisi meminta keterangan penjual minuman keras oplosan sebagai saksi. (foto: metrojateng.com)

 

Namun demikian polisi tetap melakukan penyelidikan. Polisi meminta keterangan saksi yang ikut pesta miras serta korban yang sekarang masih dirawat di rumah sakit. Dugaan sementara, miras oplosan yang dibeli dari penjual tersebut dicampur lagi dengan bahan lain oleh para peminumnya.

Pesta miras oplosan di Kaliwungu, Sabtu (5/8) berujung maut. Empat orang tewas selang sehari setelahnya. Sedangkan tiga lainnya harus dirawat intensif di rumah sakit, karena mengalami pusing, mual serta dada sesak. Empat korban tewas akibat miras oplosan yakni Andi Bagus Prasetyo, Okky Pratama, Sandi Permadi dan Pangkat Tamtama Supriyanto. (MJ-01)

 

 

 

 

 

Ini Menarik!

Konduktor Asal Amerika Akan Ramaikan Konser Sumpah Pemuda

Share this on WhatsAppSEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Pemerintah Kota Semarang melalui …

Silakan Berkomentar