Home > METROJATENG PLUS > Kesehatan > Ini Daftar Makanan Penutrsi Otak di Sekitar Kita

Ini Daftar Makanan Penutrsi Otak di Sekitar Kita

image
Daging ikan salmon

Anda tentu pernah mendengar Ginkgo Biloba dan manfaatnya untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak. Namun, untuk mengkonsumsi tanaman asli dari daratan Tiongkok yang termasuk salah satu pohon tertua yang masih hidup di dunia ini harus dalam bentuk suplemen kesehatan. Tentunya untuk mendapatkannya pun perlu merogoh kocek lebih dalam dan menanggung risiko bahan pengawet yang ada didalamnya membuat kita tentu berpikir ulang untuk mengkonsumsinya secara terus menerus.

Bagi anda yang ingin menutrisi otak sehingga lebih cerdas, dapat berpikir secara cepat dan tepat, tak perlu khawatir. Nutrisi otak bisa kita dapatkan dari makanan sehari-hari yang tersedia di sekitar. Tak hanya Ginkgo Biloba, makanan berikut juga dapat membantu mencerdaskan otak anda. Berikut diantaranya:

1. Ikan. Ikan sangat baik untuk menutrisi otak kita. Didalam tubuh ikan terdapat asam lemak omega 3. Asam lemak omega 3 ini terutama banyak terdapat di ikan salmon, tuna dan sarden.

2. Pisang. Hampir semua orang menyukai pisang. Pisang ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Dalam buah pisang terdapat kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh dan otak.

3. Bayam. Bayam juga sangat baik untuk menutrisi otak anda. Didalam bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak anda.

4. Telur. Telur yang biasa kita konsumsi juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Karena di dalam telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita.

5. Alpukat. Buah alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Karena buah alpukat kaya akan vitamin E. Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.

Nah sekarang kita bisa menutrisi otak kita dengan makanan sederhana yang ada di sekitar kita. Selamat mencoba! (eva)

Ini Menarik!

Lakukan Olahraga Ini Agar Terhindar dari Oestoporosis

Share this on WhatsApp    APAKAH anda menggemari olahraga jogging, bersepeda, berenang? Atau olahraga lain …

Silakan Berkomentar