Home > SPORT JATENG > Indonesia Andalkan Nomor Ketepatan Mendarat

Indonesia Andalkan Nomor Ketepatan Mendarat

image

SOLO-Kejuaraan dunia terjun payung militer, The 38th CISM World Military Parachuting Championship 2014, akan mulai, Jumat (19/9). Dalam kejuaraan tersebut, tim terjun payung militer Indonesia fokus pada nomor akurasi atau ketepatan mendarat

Ketua pelaksana kejuaraan, Brigjen TNI Endang Sodik mengatakan peluang Indonesia di nomor ketepatan mendarat sangat besar. Pasalnya, dalam nomor formasi skydiving sampai dengan saat ini masih dikuasai tim dari Perancis.

“Kita lebih fokuskan di nomor akurasi. Kalau di nomor formation skydiving, Perancis masih jadi lawan yang sulit disaingi. Mereka bisa membuat 20-an formasi sekali terjun, sedangkan kita baru bisa mencapai belasan,” ungkap Sodik, di sela-sela gladi resik di Stadion Manahan, kemarin.

Diungkapkan Sodik, dalam olahraga terjun payung militer berbeda dengan terjun payung umum, di mana untuk terjun payung militer, satu tim memang diharuskan menguasai seluruh nomor perlombaan. “Kalau nonmiliter kan bisa satu tim unggul diakurasi dan tim lain di nomor skydiving. Tapi untuk militer satu tim harus mencakup seluruhnya,” tambah Sekjen Komite OlahragaMiliter Indonesia (KOMI), ini.

Pertimbangan mengincar nomor tersebut, bahwa Indonesia sempat menempati peringkat ketiga di nomor ketepatan mendarat kategori junior putri oleh Serda (K) Anik Mulyani. (sus)

Ini Menarik!

Hadapi Maung Anom Bandung, Persik Kendal 0-1

Share this on WhatsApp  KENDAL – Tuan rumah putaran 32 besar Liga III Indonesia harus tunduk …

Silakan Berkomentar