Ikut Mudik Gratis, Warmindo Bakal Tutup selama Lebaran

SEMARANG – Para penggemar Warung Makan Indomie (Warmindo) jangan kecewa karena selama Lebaran tempat nongkrong yang kerap dijumpai dimana saja itu bakal tutup. Sebab, mereka pulang kampung atau mudik ke Kuningan Jawa Barat. Kepulangan mereka ke kampung halaman untuk berkumpul dengan keluarga itu diinisiasi PT Indofood Sukses Makmur Semarang melalui program mudik gratis.

Jajaran pimpinan PT Indofood Sukses Makmur Semarang dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu melepas pedagang Warung Makan Indomie (Warmindo) yang akan mudik ke Kuningan Jawa Barat. Foto: anggun puspita

Marketing Manager Indofood Semarang, Andi Afiril Awan mengatakan, mudik gratis bersama ini telah rutin diselenggarakan oleh Indofood setiap tahunnya menjelang Lebaran. Adapun, kegiatan ini merupakan wujud terima kasih pihaknya kepada pedagang Warmindo yang telah berkontribusi meningkatkan penjualan mie instan di Jateng dan Yogyakarta.

“Jadi pelanggan setia Warmindo jangan kecewa kalau selama Lebaran banyak warung Indomie yang tutup,” ungkapnya saat melepas pedagang Warmindo mudik gratis di Balai Kota Semarang.

Mudik gratis ini digelar di dua kota yaitu Semarang dan Yogyakarta. Untuk Semarang, Indofood memberangkatkan 9 bus untuk 550 pedagang dari 400 warung. Sedangkan di Yogyakarta, Indofood menyiapkan 34 bus untuk mudik gratis dan diikuti 1.700 pedagang. Adapun, tujuan mudik tersebut ke Kuningan Jawa Barat.

Menurut Andy, setiap tahun peserta mudik gratis ini terus meningkat. Mereka yang ikut mudik bersama Indofood ini tidak dipungut biaya, bahkan mereka juga mendapat bingkisan Lebaran untuk dibawa ke kampung halaman.

Selain jajaran pimpinan Indofood, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. “Kami berterima kasih dengan upaya Indofood menyelenggarakan mudik gratis kepada pedagang Warmindo ke kampung halaman. Ke depan harapan kami tujuan mudik tidak hanya ke Kuningan tapi juga ke wilayah lain,” katanya.

Sementara itu, pada momen Lebaran ini Indofood juga membuat Posko Mudik Indomie di lima lokasi di antaranya Rest Area KM 22 Tol Ungaran, Alas Roban Batang, SPBU 44.562.02 Pringsurat Temanggung, Rest Area KM 519 Tol Sragen dan Rumah Makan Lestari Kebumen. (ang)

 

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

6 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.