Ida Fauziyah Serukan Regenerasi Petani di Jawa Tengah

SUKOHARJO – Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menegaskan, regenerasi petani di provinsi ini harus terjaga. Menurut Ida, regenerasi petani merupakan pekerjaan rumah yang cukup berat. Namun hal itu harus dilakukan.

Ida Fauziyah saat menghadiri Kongres Tani Sejahtera di Sukoharjo. Foto: metrojateng.com

“Pemuda-pemuda saat ini harus tetap bangga menjadi petani. Bagaimana pemuda-pemuda kita agar mencintai sawah, dan menjadi pahlawan kedaulatan pangan,” ujar Ida saat menghadiri Kongres Tani Sejahtera Jawa Tengah di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (8/6).

Menurut Ida, hal itu butuh kerja keras dan komitmen kuat dari pemerintah. Ia mengaku  siap menciptakan regenerasi petani tersebut, bersama dengan Sudirman Said.

“Mari bersama-sama kita ciptakan petani yang keren. Iklim adanya jaminan bibit, pupuk, dan harga panen, akan terus kita ciptakan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, peserta juga melakukan teleconference dengan Sudirman Said. Bahkan Sudirman sempat menyampaikan lima poin penting dalam pertanian.

“Mencabut kartu tani, hingga memasifkan pertanian organik, juga kepastian hasil panen dari petani,” ungkapnya.

Program Sudirman-Ida tentang pengolahan pertanian tersebut disambut baik oleh petani asal Karanganyar yang mendukung adanya sekolah pertanian.(MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

5 + 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.