Hotel Santika Sajikan Udang dan Cumi Spesial selama April

udang hotel santika
Hotel Santika menyajikan hidangan bertema April Seafood di Delima Restaurant. (Foto: metrosemarang.com/ade lukmono)

SEMARANG – Hotel Santika Premiere Semarang menyajikan dua seafood, yaitu Cumi Bakar Sambal Kecap dan Udang Bakar Sambal Jambal. Kedua hidangan spesial ini dapat ditemukan di Delima Restaurant Hotel Santika Premiere Semarang selama April 2018.

Executive Chef Hotel Santika Premiere Semarang, Arry Setyawan mengatakan, perlu perlakuan khusus agar cumi yang dimasak bisa matang sempurna. Cumi direndam terlebih dahulu dengan bumbu selama 30 menit. Setelah itu, barulah cumi dibakar dengan waktu sekitar 5 menit saja.

“Tidak perlu lama-lama. Bumbu sudah meresap ketika proses perendaman sehingga akan keluar. Jika terlalu lama, Biasanya seafood malah akan alot,” ungkapnya, Selasa (27/3).

Bumbu yang dia gunakan adalah bumbu Jimbaran, seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, air asam, kemiri sangrai, kencur, sereh dan lain-lain. Dengan komposisi bumbu tesebut, rasa yang akan keluar adalah pedas dan gurih.

Pengolahan udang juga menggunakan bumbu Jimbaran. Sedangkan sambalnya menggunakan tambahan ikan asin jambal untuk menambah rasa.

Kedua menu tersebut bisa dinikmati selama April 2018 dengan harga Rp 60.000 ++ dengan termasuk nasi di dalamnya. Selain kedua menu utama, Hotel Santika Premiere Semarang juga menyajikan makanan penutup bernama Es Krim Wira Wiri dengan harga Rp 40.000. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 2 = 3

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.