Home > JATENG RAYA > Hotel Santika Sajikan Gurame untuk Rame-rame

Hotel Santika Sajikan Gurame untuk Rame-rame

Hotel Santika Premiere Semarang menyajikan berbagai olahan berbahan ikan gurame. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
SEMARANG – Hotel Santika Premiere Semarang menyajikan menu spesial berbahan dasar ikan gurame dengan berbagai macam pilihan. Secara umum, ada dua pilihan gurame yang disajikan, yaitu bakar dan goreng.
Menurut Demi Chef Hotel Santika Premiere Semarang, Andhika Rudi Prasetyo dalam satu menu gurame yang disajikan bisa dinikmati dua hingga tiga orang. Hal itu dikarenakan ukuran gurame yang disajikan sekitar 500 gram.
“Untuk yang suka menu yang dibakar, kami sediakan berbagai macam saus, seperti madu, bakar manis, rempah. Sedangkan bagi yang suka gurame goreng, kami sajikan dengan telur asin,” katanya, Jumat (29/9).
Dia menambahkan, sebagian orang enggan menyantap gurame lantaran ikan air tawar tersebut memiliki rasa dan bau yang identik dengan tanah dan pasir. Namun di Hotel Santika Premiere Semarang, dia mengolah dengan cara khusus agar bau tanah dan pasir tersebut bisa diminimalisir.
“Rendam dengan perasan air jeruk sekitar 20 menit. Bisa ditambahkan lada dan garam. Itu bisa mengurangi bau tanah pada gurame,” tambahnya.
Pengunjung juga bisa meminta sambal pendamping, seperti sambal terasi, sambal lamongan, sambal dabu-dabu atau yang lainnya. Berbagai macam olahan gurame ini bisa dinikmati mulai Oktober 2017 dengan harga Rp 55.000. (ade)

Ini Menarik!

Tingkatkan Produksi Pangan, Butuh Dukungan Sarpras

Share this on WhatsAppKENDAL – Ketersediaan beras di Kendal mengalami fluktuasi. Tahun 2013 sebesar 133.770 …

Silakan Berkomentar