Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Hipmi Kendal Siap Fasilitasi Pelaku UMKM

Hipmi Kendal Siap Fasilitasi Pelaku UMKM

Belasan stan UMKM memeriahkan Car Free Day di Kabupaten Kendal. Foto Metrojateng
Belasan stan UMKM memeriahkan Car Free Day di Kabupaten Kendal. Foto Metrojateng

KENDAL – Membeludaknya pelaku usaha yang ikut berpartisipasi dalam Car Free Day (CFD) di Kabupaten Kendal, Minggu (30/11) kemarin, memberi sinyal positif bagi perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Peluang inilah yang akan dimaksimalkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di kabupaten setempat untuk membangkitkan pengusaha lokal.

Dalam kegiatan tersebut, lebih dari 15 pelaku usaha yang ikut memerkan produknya di stan Hipmi Kendal. “Awalnya kita coba membuka stan dari pengurus yang mempunyai usaha dan coba tawarkan ke pelaku usaha lainnya. Ternyata sambutannya cukup baik terbukti dari tenda yang kita sediakan penuh bahkan ada yang terpaksa memamerkan produknya di luar tenda,” terang Ketua Hipmi Kendal, Nanang Husni.

Melihat antusiasme pelaku usaha yang ikut dalam kegiatan ini, Hipmi sudah melakukan pendataan dan akan mengkoordinasi mereka di kegiatan mendatang. “Ke depan untuk acara serupa akan dilakukan seleksi agar pelaku usaha lebih tertata dengan baik dan pengunjung CFD lebih nyaman,” katanya.

Sementara itu menurut pengunjung, stand Hipmi di ajang CFD sangat membantu warga yang ingin mendapatkan produk unggulan Kendal dan berbagai macam barang yang unik. “Di sini bisa berbelanja makanan kecil khas Kendal, ada juga kerajinan rumah tangga dan barang-barang unik lainnya dengan harga murah,” ujar Wirayuda warga Brangsong. (MJ-01)

Ini Menarik!

Mensyukuri Toleransi di Semarang Bersama Para Pemulung

Share this on WhatsApp SEMARANG – Aktivitas salah satu Guru Besar Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, …

Silakan Berkomentar