Home > JATENG RAYA > METRO SEMARANG > Hipmi Dituntut Bisa Mendongkrak Perekonomian Kendal

Hipmi Dituntut Bisa Mendongkrak Perekonomian Kendal

 

Hipmi Kendal saat road show di salah satu perguruan tinggi, sebagai upaya untuk menumbuhkan minat berwiraswasta di kalangan mahasiswa. Foto Metrojateng/dok
Hipmi Kendal saat road show di salah satu perguruan tinggi, sebagai upaya untuk menumbuhkan minat berwiraswasta di kalangan mahasiswa. Foto Metrojateng/dok

KENDAL –  Perekonomian suatu daerah akan bisa berkembang jika banyak wirausaha yang berani membuka usahanya di daerah, terutama pengusaha-pengusaha muda yang kreatif dan inovatif. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Kendal dituntut  untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kendal.

“Masih banyak pekerjaan rumah yg masih harus dilakukan, salah satunya dengan meningkatkan perekonomian di Kendal,” ujar Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Jateng M Reza Tarmizi saat melantik pengurus BPC Hipmi Kendal masa jabatan 2014-2017.

Menurutnya, upaya peningkatan perekonomian suatu daerah, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi perlu dukungan dari pengusaha. “Ekonomi suatu daerah akan lebih baik bila jumlah pengusahanya mencapai 3 – 4 persen,” lanjutnya.

Reza berharap, pengurus Hipmi Kendal menyentuh kalangan pelajar, mahasiswa, maupun pengusaha yang baru berdiri. Keuntungan yang didapat dengan bergabung ke dalam Hipmi hanyalah berupa jaringan dan teman yang banyak. Program-program yang direncanakan harus bisa sampai ke masyarakat, bukan sekadar seremoni. “Hipmi Kendal harus bisa mengangkat perekonomian Kabupaten Kendal,” harap Reza.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kendal, Herudy Soekamto menambahkan, keberadaan Hipmi harus bisa berkonstribusi bagi perekonomian di Kabupaten Kendal dengan merangkul investor supaya dapat menanamkan investasinya.

Hal itu lantaran tahun depan akan diberlakukan perdagangan bebas antar negara-negara Asean atau dikenal AFTA. “Hipmi harus bisa berkontribusi menyiapkan SDM serta produk-produk yang baik,” tandasnya. (MJ-01)

Ini Menarik!

Pasar Klitikan Rampung, PKL Bantaran BKT Harus Pindah Mulai Januari

Share this on WhatsApp SEMARANG – Pasar Klitikan di Penggaron telah selesai dibangun Pemerintah Kota …

Silakan Berkomentar