Home > METROJATENG PLUS > Kesehatan > Hindari Makanan Pedas untuk Kesehatan Tubuh

Hindari Makanan Pedas untuk Kesehatan Tubuh

image

Perhatikanlah restoran atau warung makan di sekitar anda. Bahkan di meja makan rumah anda sendiri pun. Pastilah tak pernah terlewatkan adanya menu pedas.

Yups, ulekan cabe merah, cabe hijau bahkan ‘lombok setan’ dipadu dengan bawang, tomat atau trasi dan bumbu lainnya ini memang seperti telah menjadi menu wajib. Tak mantap rasanya bila bersantap tanpa ditemani dengan cita rasa pedas.

Tak hanya berupa sambal, menu makanan lainnya pun dari Sabang sampai Merauke bisa dipastikan diolah dengan menggunakan si pedas ini. Namun bagi anda yang menyukai makanan pedas sebaiknya mulai dari sekarang anda menguranginya. Ini dikarenakan, ternyata makanan pedas tidak bersahabat bagi kesehatan tubuh anda. Berikut ini Bahaya Makanan Pedas bagi kesehatan tubuh anda:

1. Makanan pedas mengakibatkan kerusakan dinding lambung, Gastritis (Maag Akut) dan Ulkus Gaster (Tukak Lambung). Ini dikarenakan, jenis makanan yang pedas merupakan kombinasi asam. Dan terlalu banyak asam masuk ke perut, bisa mengakibatkan kerusakan dinding lambung anda. Gejala yang banyak terjadi adalah mual, muntah, diare dan perut terasa terbakar.

2. Makanan pedas mengakibatkan anda terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sehingga sebaiknya anda tidak memakan makanan pedas di saat malam hari. Karena istrihat anda tidak akan nyaman. 

3. Makanan pedas mengakibatkan anda akan kehilangan nafsu makan. Jadi usahakan untuk mengurangi makanan yang berasa pedas untuk kesehatan tubuh anda. 

4.  Makanan pedas mengakibatkan berat badan anda semakin menurun. Jadi kurangi atau hilangkan dari kebiasan memakan makanan yang pedas jika anda ingin agak gemuk atau anda yang tergolong kurus. 

5. Makanan pedas mengakibatkan anda terkena serangan sakit kepala dari dampak penyakit gastritis.

Nah, saatnya anda yang menentukan, apakah masih nyaman dengan makanan pedas? Tapi ada baiknya kurangi makanan pedas dari sekarang. (eva)

Ini Menarik!

Awas! Diabetes Bisa Menyerang Usia Produktif

Share this on WhatsApp SEMARANG – Laboratorium Klinik Prodia mengingatkan bahaya diabetes yang bisa menyerang …

Silakan Berkomentar